Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pasir Talang Solsel, Terus Mengalir

PERISTIWA-670 hit

Muara Labuh - Bantuan untuk warga korban kebakaran di Jorong IV Jorong Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan Kecamatan Sungai Pagu, terus mengalir. Mulai dari bantuan warga masyarakat yang membersihkan bekas kebakaran sampai pada penyerahan berbagai bentuk bantuan.

Salah satunya bantuan yang diserahkan pada keluarga korban kebakaran tersebut berasal dari para Alumni angkatan 85 dari SMP Negeri 1 Muara Labuh (sekarang SMPN 1 Solsel) dan Alumni angkatan 88 dari SMA Negeri Muara Labuh yang sekarang SMA Negeri 1 Solok Selatan.

Koordinator pengumpul donasi bantuan untuk keluarga korban kebakaran, Yusefrizal memaparkan, kebakaran yang terjadi di Jorong IV Jorong Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu pukul 15.00 wib, Minggu (12/9/2021) tercatat salah satu rumah orang tua dari Rafles yang merupakan teman sekolah satu angkatan di SMP dan SMA.

Baca Juga


Maka dengan saran dan usulan beberapa orang teman satu angkatan sekolah, dilakukan pengumpulan sumbangan melalui whatshaap group SMP tamat 85 dan SMA tamatan 88. Alhamdulillah, semua kawan-kawan seangkatan secara spontan telah berkontribusi untuk membantu.

" Donasi ini adalah bentuk kepedulian kami sesama teman seangkatan dan rasa kepedulian atas musibah yang terjadi di Solok Selatan, " terang Yusefrizal yang didampingi Hendra Amir dan beberapa teman lainnya.

Ditambahkannya, bantuan yang diserahkan memang tidak banyak, akan tetapi diharapkan dapat sedikit meringankan beban keluarga teman kita yang terkena musinah kebakaran.

" Kegiatan ini adalah bagian dari rasa turut prihatinnya kawan-kawan satu angkatan sekolah, baik yang berdomisili dirantau maupun yang dikampung halaman," tambahnya.

Selain alumni SMP '85 dan SMA ' 88 yang menyalurkan bantuan pada keluarga Rafles, dari keluarga besar Datuak Rajo Intan juga sudah menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan beras pada Yenita (kakak Rafles-red).

" Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami dari ' Induak Bako dan Anak Pisang ' dari Yenita dan keluarga yang rumahnya terbakar, " kata Hasbianto salah seorang dari rombongan yang menyerahkan bantuan.

Meski bantuan dari Induak Bako dan Anak Pisang ini tidak seberapa, namun diharapkan dapat juga dimanfaatkan sebagai mestinya bagi buk Yen," harap Hasbianto.

Sementara itu, Yenita maupun Rafles mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya pada berbagai pihak yang sudah turut peduli dan yang telah menyalurkan bantuan. Semoga semuanya akan mendapat imbalan yang setimpal dari Allah Swt. Aamiin, harapnya.

Ditambahkan Rafles, khusus pada alumni seangkatan sekolah, baik saat di SMP maupun di SMA, yang sudah turut peduli atas musibah yang menimpa keluarganya, ia mengucapkan banyak-banyak terimakasih.

Kedepan hendaknya bentuk kepedulian alumni satu angkatan sekolah ini dapat dilanjutkan pada berbagai musibah yang terjadi di daerah ini. Satu kata kunci, kebersamaan akan meringankan segala bentuk kesulitan yang terjadi, " pungkas Rafles.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran yang terjadi Jorong IV Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan, Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 15.00 itu, tercatat tiga rumah habis terbakar, dan empat rumah lainnya yang terkena dampak kebakaran tersebut juga rusak parah.

Meski tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun harta benda dan surat-surat berharga dari korban tiga unit rumah tersebut tidak dapat diselamatkan. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru