Ratusan Mahasiswa Undhari Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-355 hit

DHARMASRAYA - Setelah sukses menggelar kegiatan vaksinasi masal pada saat penerimaan mahasiswa baru Agustus lalu, Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali melaksanakan vaksinasi masal secara gratis untuk mahasiswa dan dosen serta civitas akademika Undhari di kampus Undhari.

Giat vksinasi di Undhari terlaksana atas kerjasama Undhari dengan Polres Dharmasraya dan Puskesmas Koto Baru serta dididukung oleh BEM Undhari dan Fakultas, Korp Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit Undhari, UKM Pramuka Undhari, dan UKM Pers Mahasiswa Gema Undhari. Rabu (15/9/2021).

Seluruh civitas akademika Universitas Dharmas Indonesia sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi ini. Pada vaksinasi hari pertama yang dilaksanakan pada hari Rabu, (15/9/2021) jumlah peserta yang sudah mendaftar untuk vaksin sebanyak 482 orang. Sementara pendaftar yang sudah divaksin sebanyak 335 orang. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 - 16.00 WIB. Sampai pukul 16.00 WIB pun masih banyak pendaftar yang belum menerima vaksin. Sehingga vaksinasi dilanjutkan lagi pada hari Kamis (16/9/2021).

Kepala Puskesmas Koto Baru, Ns. Darmiyus, S.Kep., sebagai salah satu tim sukses vaksinasi ini menyampaikan harapan-harapannya melalui kegiatan vaksinasi ini. "Kami berterima kasih kepada pihak UNDHARI yang telah bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik untuk meningkatkan pelaksanaan vaksin pada mahasiswa dan remaja di Undhari ini, dengan kerjasama yang bagus ini bisa menguntungkan semua pihak, hampir 60% mahasiswa sudah divaksin, semoga mahasiswa yang belum vaksin bisa menyusul untuk vaksin karena vaksin ini diperlukan untuk meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh kita," ungkap Darmiyus.

Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom. juga menyampaikan beberapa tanggapannya terhadap acara vaksinasi ini. "Kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksinasi yang ketiga, ada sekitar 291 mahasiswa yang melaksanakan vaksinasi pada hari ini, alhamdulillah sudah mencapai 777, harapannya semua mahasiswa termasuk dosen dan tendik bisa ikut vaksinasi, alhamdulillah ada edaran dari Dikti bahwa perguruan tinggi sudah bisa melakukan tatap muka untuk level 1, 2, dan 3 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai prosedur yang telah ditetapkan" tutur Gunawan.

Gunawan juga menambahkan bahwa akan ada vaksinasi tahap selanjutnya yang akan dilakukan kerja sama Undhari dengan Polres Dharmasraya dan Puskesmas Koto Baru.

"Selanjutnya kita juga akan melaksanakan vaksinasi tahap keempat, tentunya bekerjasama dengan Polres Dharmasraya dan Puskesmas Koto Baru," ucapnya .(Eko )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru