Anggota DPR RI Ini Bantu Alsintan ke Petani di Dharmasraya

EKONOMI-600 hit

DHARMASRAYA - Untuk meningkatkan kebutuhuan peralatan, kelompok petani yang ada di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dapat bantuan alat pertanian dari Anggota Komisi IV DPR RI DR.H.Hermanto, S.E, MM. Bantuan itu berupa 40 unit alsintan kepada 40 kelompok tani dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Dharmasraya yang diserahkan Kamis (6/09/2021).di halaman di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR.H.Hermanto,mengatakan kami memberikan alat pertanian ini,Untuk memudahkan pengelolan pertanian dan menghasilkan gabah atau beras yang sangat memumaskan dan natiknya kabupaten Dharmasraya sebagai daerah lumbung padi di tingakat sumatera barat atau pun tingkat nasional.

Kami memberikan bantuan kepada 40 petani, Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) di antaranya : Combine Harvester Multicomodity, Cultivayor, Handsprayer, Traktor 4 dan Traktor 2, Rice transplater, Pompa Air, Power Theser, Crown Series serta Power straiser Multiguna."kami berharap alsintan ini bermanfaat dan dipakai sesuai kebutuhan para petani yang ada di kabupaten Dharmasraya ," ujar Hermanto.

Baca Juga


Di tambahkan, Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR.H.Hermanto, meminta kelompok tani agar bisa menjaga alsintan tersebut dengan sebaik - baiknya.dan di gunakan semana mestinya,Sektor pertanian kalau dikelola dengan tekun dan sabar, insya ALLAH menghasilkan.ucap Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR.H.Hermanto,tersebut

Sementara itu Ketua DPD PKS Dharmasraya H. Widayatmo yang di temui awak mengakataan kami dari DPD PKS Dharmasraya mengucapkan bersyukur dan terimakasih kepada bapak Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR.H.Hermanto yang telah peduli kepada Petani Kabupaten Dharmasraya

Yang mana pada hari ini telah memberikan bantuan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada 40 petani di kabupaten Dharmasraya ini yang ini,nantiknya bisa bermanfaat kepada petani yang ada di kabupaten Dharmasraya ini dan PKS akan tetap konsisten bersama petani untuk kemajuan Dharmasraya kedepannya ucap Ketua DPD PKS Dharmasraya H. Widayatmo. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru