Kalangan Pendidik Madrasah Solsel Dapat Penguatan Langsung dari Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar

PEMERINTAHAN-357 hit

Padang Aro - Pendidik dan Tenaga Kependidik Madrasah dijajaran Kantor Kementerian (Kemenag) Solsel mendapat penguatan lansung dari Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag. TU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumbar, H. Irwan. M. Ag, tentang Profesi Guru dan Kompetensi Tenaga Pendidik, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan yang secara khusus diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Solsel dan MTs. Negeri 2 Solsel tersebut turut mendampingi jajaran Kemenag Solsel, diantaranya, Kasubag. TU, Fitriyoni, SH. MH, Kasi Pendis H.Mahadolok Ritonga, S.Ag, MM. Kasi PHU, Syaful Anwar, S.Sos. M.Sos. Kasi Bimas, Syafra Haradi, S.Ag. MM. dan Pengawas Madrasah Dra. Nayusminar Nasrun.

" Hari ini, baik guru maupun pegawai di Kementerian Agama bukan lagi pegawai kelas dua. Pasalnya, berbagai prestasi dan keberhasilan di jajaran Kemenag sudah diakui oleh berbagai pihak, " ungkap Irwan.

Makanya, seluruh guru dan pegawai dilingkungan Kemenag harus dapat mempertahankan kepercayaan yang sudah diberikan oleh berbagai pihak, dengan cara tetap bekerja sesuai aturan, optimis untuk mencapai target kerja serta bekerja secara profesional.

" Tidak zamannya kita bekerja saling menjelekan, akan tetapi kita bekerja harus sesuai tugas dan bisa menempatkan diri sesuai dengan amanah," jelasnya.

Terkait dengan keterbatasan pegawai dan guru di Solsel, Irwan berjanji akan memprioritaskan Solsel. " Untuk Sumbar ada dua kabupaten yang menjadi prioritas terkait kekurangan pegawai dan guru, yaitu Kabupaten Mentawai dan Solok Selatan, " tambah Irwan.

Selain menguraikan berbagai kiat untuk menjadikan kerja para pegawai dan guru menjadi lebih profesional, Irwan juga mengingatkan tantang janji dan ikrar para pegawai dan guru di saat akan menjadi PNS, yaitu bersedia ditempatkan dimana saja.

" Kita menjadi pegawai atau guru, harus kembali berpedoman pada ikrar atau janji yang sudah disepakati menjelang di angkat menjadi PNS, yaitu bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, " pungkas Irwan.

Kehadiran Kabag TU ke Solsel untuk meberikan pencerahan bagi pegawai dan guru di MAN 2 Solsel dan NTs. Negeri 2 Solsel mendapat apresiasi dari Kasubag. TU Kemenag Solsel, Fitriyoni, dan sekaligus mengucapkan terimakasih atas kesediaan orang nomor dua di Kanwil Kemenag Sumbar tersebut mau menjadi pemetari untuk pemguatan wawasan pegawai dan guru tersebut.

" Ini adalah kegiatan yang sangat penting, terutama dalam membangun integritas ASN dilingkungan Kemenag Solsel, " jelas Fitriyoni.

Turut memberi sambutan selamat datang di acara tersebut Kepala MAN 2 Solsel Amri. J. S. Ag. dan Kepala MTs. Negeri 2 Solsel, Al Uska,S. Ag. Kedua kepala madrasah tersebut menyampaikan berbagai potensi dan keterbatasan yang dimiliki madrasah tersebut.

Bahkan masing-masing pimpinan madrasah tersebut, sangat berharap pada Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar untuk mendapat prioritas pembangunan pisik maupun Sumberdaya Manusia di madrasah mereka.

Sehingga harapan dan tujuan untuk mewujudkan Madrasah Mandiri dan Madrasah Berprestasi akan dapat tercapai di Solok Selatan, " demikian harapan Amri. J. maupun Al Uska. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru