4 Orang Lagi Warga Bukittinggi Terpapar Virus Corona Pada Rabu,15 September 2021

KESEHATAN-371 hit

BUKITTINGGI - Secara akumulasi kasus aktif positif cobid 19 di Bukittinggi semakin menurun, namun penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona itu masih terjadi.

Tercatat pada pusat data covid19 DKK Kota Bukittinggi pada rabu,(15/09) ada penambahan kasus baru positif covid 19 di Kota Bukittinggi 4 orang, yaitu warga Kecamatan MKS 3 orang dan warga Kecamatan ABTB 1 orang.

Selain itu pasien covid yang dinyatakan sembuh tercatat 10 dan meninggal nihil,jelas Plt.Sekretatis Dinkes Kota Buiittinggi dr.Vera Maya Sari kepada media ini, Kamis,16/08.

Baca Juga


Karena jumlah yang sembuh lebih banyak dari penambahan kasus baru, membuat kasus aktif menurun jadi 65 orang, 5 orang diantaranya di rawat dan 60 Isolasi mandiri, jelasnya.

Menurut Plt.Sekretaris Dinkes Kota Bukitttinggi, Dengan adanya penambahan 4 orang kasus baru, jumlah warga Kota Bukittinggi yang terpapar virus covid 19 sejak Maret 2020 sampai saat ini, sudah mencapai 4332 orang, sembuh 4173 orang, meninggal 94 orang, rincinya.

Dikatakannya, karena masih ada penambahn kasus baru,menandakan masih terjadi penyebaran virus covid 19 di Kota Bukittinggi.

Untuk itu diharapkan masarakat Kota Bukittinggi untuk selalu hati hati dan waspada terhadap penyebaran virus covid 19, sayangi diri dan keluarga dari serangan virus covid 19 dengan meningkatkan disiplin mematuhi prokes dengan menerapkan 6M, memakai masker mencuci tangan , menjaga jarak, menghindari kerumunan,mengurangi mobilitas, mengikuti vaksinasi covid 19, harapnya.

Kewaspadan terhadap penyebaran virus covid 19 harus ditingkatkan, jangan sampai lengah dan mengabaikan protokol kesehatan,karena virus covid 19 siap memapar mereka yang mengabaikan protokol kesehatan tersebut, infat dr.Vera.

Saat ini masih diwajibkan memakai masker bila bepergian keluar rumah,belum saatnya kita membuka masker sat bepergian,tambahnya.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru