Dukungan Untuk Jadi Sekolah Berbasis Pesantren Mengalir ke SMPN 9 Solsel

PENDIDIKAN-578 hit

Muara Labuh - Pemerintahan Nagari Bomas Koto Baru dan Nagari Sako Selatan Pasia Talang siap apresiasi keinginan pengelola SMP Negeri 9 Solsel di Sungai Durian untuk mewujudkan sekolah tersebut menjadi Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP).

" Kita siap untuk mendukung program pendidikan yang dilaksanakan di SMP Negeri 9 Solsel, apalagi dengan adanya spesifik ke pesantrenan yang akan dilaksanakan di sekolah tersebut," kata Pj. Wali Nagari Bomas Koto Baru Yuli Herman didampingi Wali Nagari Sako Pasia Talang, Pepi Suhendra usai menjadi Inspektur Upacara, Senin (13/9/2021).

Sesuai dengan keinginan pengelolah SMP Negeri 9 menjadi sekolah tersebut menjadi SUBPA, Pemerintahan Nagari Bomas akan siap berkontribusi untuk berbagai keperluan sekolah tersebut. Hal itu, tentu disesuaikan dengan mekanisme dan aturan yang terkait dengan penggunaan anggaran Dana Desa (DD) dan dana Alokasi Dana Desa (ADD) Nagari, " tambah Yuliherman.

Baca Juga


Sebagaimana mekanisme pemamfaatan anggaran dana nagari, biasanya melalui usulan prioritas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari.

Selain itu, program sekolah juga sangat sinergi dengan rencana pembangunan pendidikan dan pembangunan sumber daya generasi muda dibidang keagamaan yang sudah di program bupati dan wakil bupati saat ini, yaitu ingin mewujudkan sumberdaaya manusia yang berkualitas dan agamis, melaluk program satu jorong satu rumah tahfidz.

Artinya terwujudnya SUBP di SMP Negeri 9 ini adalah bagian dari rencana pembangunan sumberdaya manusia yang sudah di program Bupati H. Khairunas dan Wabup. H. Yulian Efi, " jelas Yuli Herman.

Sementara amanat Yuliherman saat menjadi pembina upacara bendera di sekolah tersebut, berharap pada seluruh siswa untuk giat belajar, dan mampu mewujudkan harapan orang tua, bangsa dan negara menjadi generasi yang melanjutkan estafet pembangunan.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra. Pihaknya siap untuk membantu berbagai program pendidikan SUBP yang akan dilaksanakan di SMP. Negeri 9 Solsel di Sungai Durian tersebut.

Dalam rapat usai pelaksanaan upacara, Pepi menyatakan kesiapan nagarinya untuk membantu kelancaran berbagai program pendidikan yang di laksanakan, terutama program pendidikan SUBP yang akan dilaksanakan.

Turut hadir pada upacara bendera di SMP Negeri 09 Solsel di Sungai Durian tersebut, Bhabinkantibmas Nagari Bomas Koto Baru, dan Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Bripka Riki Andrea dan Bripka, Lery Mack Donal, serta Kepala SMP Negeri 9 Solsel, RN. Agustin, M. Pd, seluruh majelis guru, pegawai tata usaha serta siswa di sekolah tersebut. AA.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru