SD Negeri 09 Sungai Pangkur Solsel, Sekolah Asri Nan Nyaman Bagi Murid

PENDIDIKAN-1961 hit

Pakan Rabaa - Sekolahnya bersih, asri dan nyaman. Apalagi disekolah tersebut tertata dengan apik berbagai tanaman bunga. Bahkan ada beberapa tempat duduk yang sengaja dibuat oleh pihak sekolah, dimamfaatkan oleh murid sekolah tersebut untuk belajar dan bersenda gurau.

Bahkan tempat duduk yang dibuat pihak SD Negeri 09 Sungai Pangkur, Nagari Pakan Rabaa Kecamatan KPGD, persis dekat pintu gerbang masuk sekolah juga dapat dimanfaatkan oleh para orang tua murid untuk menunggui buah hati mereka pulang sekolah.

Maka tidak heran berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan KPGD oleh pihak Kabupaten maupun Kecamatan, sering memilih sekolah yang dipimpim Elfi, S. Pd tersebut sebagai tempat pelaksanaannya.

Seperti diakui Pengawas UPTW KPGD, Ismawarti,S. Pd, dan Pengawas PAI, Emsusmaladewi Murni,. S. Pd. I. M. Pd saat melalukan pembinaan kesekolah tersebut, Selasa (14/9/2021). " Sekolah ini sering menjadi sasaran tempat pelaksanaan kegiatan, " kata Emsusmaldewi.

Bahkan saat kegiatan evaluasi data Emis (dapodik-red) dan Siaga baru-baru ini yang dilaksanakan jajaran Kemenag Solsel, pihak Kemenag Solsel, spontan memuji sekolah tersebut karena kebersihan dan kenyamanannya," tambahnya.

" Sebagai pengawas kami tentu mengapresiasi pengelolah sekolah yang mampu membenahi, dan menata sekolah, " ungkapnya.

Hal itu, selain menjadikan pengunjung merasa nyaman, tentu akan menjadikan murid sekolah ini lebih rajin belajar, karena suasana nyaman dan sejuk, " pungkas Emsusmaladewi yang diamini Ismawarti.

Sementara itu Kepala SD Negeri 09 Sungai Pangkur Kecamatan KPGD, Elfi, S. Pd mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan oleh berbagai pihak pada sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Terwujudnya keindahan, kenyamanan dan pembuatan berbagai fasilitas lainnya di sekolah tersebut, tidak terlepas dari dukungan seluruh majelia guru, pengawai sekolah, masyarakat di sekitar sekolah serta orang tua siswa.

" Kita membangun berbagai fasilitas untuk mempercantik sekolah ini dengan mempergunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sedangkan keterlinatan warga sekitar dan orang tua murid adalah untuk menjaga agar berbagai tanaman dan fasilitas yang dibangun tidak rusak," harap Elfi.

Masih menurut Elfi, aktifitas siswa yang berjumlah 151 murid dengan kegiatan belajar 8 rombongan belajar (kelas 1 dan kelas 4 masing-masing dua lokal-red) didukung oleh 12 guru PNS termasuk kepala sekolah, emoat tenaga honorer dan dua lagi honorer, operaror dan penjaga sekolah.

Alhamdulillah, murid di sekolah ini telah dapat melaksanakan kegiatan PBM tatap muka dengan baik dan maksimal. " Bahkan siswa disekolah ini sudah terbiasa melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), dimana setiap pagi jelang masuk kelaa siawa secara rapi melakukan cuci tangan dengan antrian yang rapi.

Selain kegiatan PBM, aktifitas murid di sekolah tersebut dalam satu minggu juga telah dilaksanakan, diantaranya, Senin upacara bendera, Selasa melagukan lagu wajib, Rabu menyanyikan lagu daerah, Kamis kegiatan pramuka, Jumat kegiatan Kultum dan Sabtu kegiatan senam.

Bahkan disekolah tersebut juga telah dilaksanakan Sosialisasi Narkona melalui kegiatan Senam Anti Narkoba dengan nara sumbernya Riswan. S yang merupakan Korlap Indonesia Bersatu Bersih Narkoba (IBBN) Jakarta, " terang Elfi.

" Semua murid dan guru di sekolah ini ditambah beberapa instruktur senam di KPGD, sudah mendapat sosialisasi narkoba dan kegiatan senam anti narkoba dari Pemerintah Pusat yaitu dari Tim IBBN Pusat, " pungkasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru