Donasi Terkumpul 195 Juta, Warga Kota Padang Bangun Sumur Wakaf di Palestina

PERISTIWA-156 hit

PADANG - Dibawah kepimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang berhasil menghimpun donasi sebesar Rp 195 juta. Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Donasi tersebut akan dipergunakan untuk membangun Sumur Wakaf di Palestina.

Donasi tersebut diserahkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa kepada Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf disela-sela Musrenbang penyusunan rancangan perubahan RPJMD Kota Padang tahun 2019-2024 di Hotel Grand Zuri, Senin pagi (13/9/2021).

"Alhamdulillah, kita (Pemko Padang) telah menyerahkan donasi yang dikumpulkan dari warga Kota Padang sebesar Rp 195 juta yang kita serahkan melalui ACT Sumbar," kata Hendri Septa.

Baca Juga


Wako berharap, donasi yang diberikan ini diridhoi oleh Allah SWT dan bisa menjadi ladang amal bagi masyarakat Kota Padang.

"Kita doakan, mudah-mudahan warga Palestina sehat wal afiat dan terlindungi dari segala marabahaya. Kemudian bantuan yang kita berikan ini dapat meringan penderitaan mereka," tutur Wako.

Pada kesempatan itu, Wako juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kota Padang yang telah banyak membantu, menyerahkan uang, wakaf, infak dan sedekahnya untuk warga Palestina.

"Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak/ibu warga Kota Padang," ucap Wako.

Sementara itu, Branch Manager ACT Padang, Aan Saputra mengungkapkan, bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Padang ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan Sumur Wakaf untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat Palestina.

"Semoga dengan adanya sumur wakaf ini, nantinya warga Palestina dapat menikmati air bersih secara gratis sepanjang tahun. Kami ucapkan terima kasih kepada warga Kota Padang atas kedermawanannya," ucapnya.

Ikut menyaksikan penyerahan donasi tersebut, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Plh Sekdako Padang Edi Hasymi, Kabag Kesra Fuji Astomi, dan Kasubag Bina Mental dan Keagamaan Bagian Kesra Zul Asfi Lubis. (Mul/BT/Prokopim)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru