Pimpinan Muhammadiyah Takziah ke Rumah Dinas Wako Padang Panjang Fadly Amran

PERISTIWA-749 hit

Penulis: cigus/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Tujuh hari meninggalnya H. Amran Sutan Sidi Sulaiman, ayahanda Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Pimpinan Muhammadiyah Sumatera Barat dan se-Pabasko takziah ke Rumah Dinas Wali Kota, Senin (13/9).

Dengan suara yang masih serak Wako Fadly menceritakan pengalamannya bersama ayahandanya selama beliau hidup.

"Ayahanda kami idealisme sekali. Sejak masa-masa saya sekolah dulu, pengurus Muhammadiyah memang sering berkunjung dan sangat dekat dengan almarhum," ceritanya.

Tahun 2001, tambah Fadly, keluarganya sama-sama berangkat haji dengan rombongan Muhammadiyah bahkan berangkat dengan jamaah negara lain, seperti Singapura dan sebagainya. "Benar-benar momen yang tidak bisa dilupakan," ucapnya.

Dikatakan Fadly, prinsip Papanya memang benar-benar dipegangnya. "Kalau Papa suka disampaikan, kalau tidak, juga disampaikan. Ini hal yang sangat dipegang teguh semasa Papa hidup," ucapnya.

Fadly sangat bersyukur Papa bisa dikebumikan di area Masjid Baiturrahmah yang nantinya semua orang bisa berdatangan ke sana.

"Semoga dengan semua yang Papa ajarkan kepada kami dan juga Muhammadiyah, pendidikan Sumatera Barat bisa diteruskan dan dijadikan ilmu bagi yang menerima," tuturnya.

Sementata Ketua Majelis Tarjih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr. Zulkarnaini, MA mengatakan, tujuan kedatangan rombongan adalah mengunjungi anak kandung Muhammadiyah yang sedang berduka.

Sedikit bercerita, Zulkarnaini pernah diberikan almarhum sebuah buku biografinya. "Salah satu judul dalam buku itu 'Disiplin Terbuka, Mempertahankan Prinsip.' Sebuah buku yang sangat berkesan untuk saya. Dari buku tersebut, sosok almarhum adalah lakon dari Muhammadiyah. Isi bukunya benar-benar sebuah inspirasi untuk kehidupan Muhammadiyah," tuturnya.

Dari buku itu, tambahnya, diketahui Haji Amran tidak pernah absen setiap ada pengajian. Almarhum termasuk dalam panitia pembangunan Masjid Raya Muhammadiyah Padang.

"Kami harap dengan adanya kunjungan ini, dapat meringankan beban dari ahli waris. Serta kami berharap anak kandung dari Muhammadiyah ini sukses dan dapat menjalankan tugas-tugas di Padang Panjang serta bisa menjadi penerus dari ayahandanya," tutupnya.

Selain dari Muhammadiyah, takziahjuga dihadiri guru-guru SMP Darul Hikmah serta Kemenag Kota Padang Panjang dan lainnya. (cigus/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru