Warga Bomas Solsel Dapat Pelatihan Peningkatan Kualitas dan Produktivitas

PERISTIWA-292 hit

Muara Labuh - Kembali warga masyarakat Solsel terutama kelompok tenaga kerja produktif mendapat kesempatan peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja melalui pelaksanaan pelatihan kerja berdasarkan klaster kompetensi.

"Kita atas nama Pemerintahan Nagari mengucapkan apresiasi dan terima kepada Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mario Syah Johan yang sudah mengalokasikan Pokok Pikiran (Pokir) dan memberi kepercayaan pada Nagari Bomas Koto Baru sebagai pelaksana kegiatan pelatihan, " kata Pj. Wali Nagari Bomas Koto Baru, Yuliherman, saat memberi sambutan di acara Pelaksanaan Pelatihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi di aula Bamus Nagari setempat, Senin (13/9/2021).

" Apresiasi dan terimakasih atas nama Pemerintahan Nagari, kami ucapkan pada Bapak Mario Syah Johan yang sudah memberi kepercayaan pada kami sebagai pelaksana kegiatan, " tambah Yuli Herman.

Kegiatan ini sangat berharga dan punya arti penting bagi peserta. Karena kegiatan pelatihan ini sangat mahal harganya jika dilaksanakan secara perorangan ditempat pelatihan keahlian.

Makanya, kepada peserta pelatihan diharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan secara serius dan maksimal, sehingga hasilnya akan dapat memuaskan pihak yang sudah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan, dan bagi peserta tentu akan menambah ilmu dan dapat mejalankan usaha sesuai keahlian yang diperoleh saat pelatihan, " tambahnya.

Kepada peserta,Yuliherman mengingatkan peserta untuk jangan menyia-nyiakan Mario Syahjohan yang sudah turut berkontribusi untuk peningkatan kapasitas kelompok masyarakat terutama untuk bidang tata rias kecantikan kulit dan rambut, " jelas Pj. Wali Nagari Bomas, Yuliherman.

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Padang Panjang, Suryadi Boy yang membuka kegiatan pelatihan Jurusan Tata Rias Kecantikan Kulit dan Rambut (MTU) memaparkan untuk saat ini kegiatan dari Bapak Mario Syah Johan yang dilaksanakan BLK Padang Panjang tercatat sebanyak 12 kegiatan.

" Kami mengapresiasi Anggota DPRD Solsel, Mario Syah Johan yang sudah menititipkan program pelatihan ke BLK untuk warga masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) beliu, " tambah Boy yang saat itu turut didampingi, Kasubag Tata Usaha UPTD BLK Padang Panjang, Devi Lesmana, S. E, M. Si, Kepala Seksi Pelatihan UPTD BLK Padang Panjang, Rita Novrianti, S. E, dan Instruktur Pelatihan, Trie Amelia, S. ST,

Diakuinya, bahwa pelaksanaan pelatihan-pelatihan yang dilakukan BLK Padang Panjang pada umumnya adalah dukungan dari para anggota dewan, bahkan yang terbanyak pada tahun inh adalah Pokir dari Bapak Mario Syah Johan, yaitu sebanyak 12 kegiatan.

Kepada peserta diharapkan untuk serius memgikuti pelatihan, karena keinginan dari Mario Syah Johan pada pelatihan ini sudah pasti untuk mendorong terbangunnya dunia kerja yang profesional dan dapat meningkatkan perekonomian pelaku jasa kecantikan, khususnya kecantikab kulit dan rambut, " papar S. Boy.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mario Syah Johan berharap kepada peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Sehingga keahlian yang di peroleh akan dapat memotivasi peserta untuk lebih giat mengembangkan usaha jasa kecantikan kulit dan rambut.

" Kita berharap akan ada keahlian yang lebih profesional bagi peserta. Bahkan diharapkan akan muncul peluang usaha bagi peserta, dapat bekerja di tempat orang lain dengan keahlian yang dapat dihargai sebagaimana mestinya, " harap Mario.

Nyatanya, satu kata pasti, Perempuan Tangguh Sumbar Maju. " Hal ini sesuai dengan fokous kita, yaitu meningkatkan kapasitas SDM untuk pemulihan kembali ekonomi masyarakat dirasa penemu covid-19 saat ini," pangkas kader Gerindra tersebut. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru