Empat Rumah Hangus Terbakar di Limau Sundai Pasir Talang Selatan Solsel, Minggu Sore Ini

PERISTIWA-1323 hit

Muara Labuh - Empat unit dari delapan unit rumah di Limau Sundai Jorong IV Jorong Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu ludes dilalap sijago merah, sekitar pukul 15.00 wib, Minggu (12/9/2021).

"Empat rumah ludes dan tidak dapat diselamatkan, karena saat api membesar, hanya mengandalkan gontong royong masyarakat menyiram, " jelas salah seorang warga masyarakat, Syariop Luky.

Berbagai upaya masyarakat terus melakukan penyiraman ke rumah buk Yen dan rumah Kepala Jorong IV Jorong Selatan, Eka Putra, serta rumah Ulung, dan rumah Ayek Ajir, agar tidak merebak ke rumah lain yang cukup rapat disekitar kejadian.

Baca Juga


Meski demikian empat rumah semi permanen, rumah Buk Yen, Eka Putra, Ulung, Ayek Ajir, sudah tidak dapat diselamatkan. Bahkan barang-barang di rumah buk Yen, rumah Eka Putra tidak satupun yang bisa diselamatkan.

Penuturan Eka, dirinya sedang melihat orang yang lagi bekerja di Masjid, sedangkan istri dan anak-anaknya juga sedang keluar rumah. Sehingga satu unit sepeda motor, surat-surat berharga dan barang lainnya tidak dapat diselamatkan, hal yang sama juga terjadi di rumah buk Yen.

Selama beberapa lama baru datang mobil pemadam kebakaran (Damkar) Solsel untuk membantu menyiram api agar tidak merebak ke rumah lain yang cukup rapat disana.

Dengan sigap dengan dibantu masyarakat, akhirnya api dapat di padamkan sampai pukuk 16,13 Wib. Hingga berita ini diturunkan jumlah kerugian belum bisa diperoleh, demikian juga dengan sumber api, juga belum diketahui.

Saat berita ini diturunkan, aktifitas pemadaman masih berlansung, dan terlihat juga tim dari PLN Rayon Muara Labuh, sudah turun kelapangan. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru