Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar Hadiri Pengukuhan PKPS Kota Bengkulu

PERISTIWA-288 hit

Bengkulu - Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) kota Bengkulu periode 2021- 2026 di SMKN 3 Kota Bengkulu, Sabtu (11/09).

Turut hadir dalam acara itu Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, S.E., M.M. dan pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bengkulu.

Ketua DPD PKPS terpilih, Wardi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bupati dan rombongan yang telah bersedia datang ke Bengkulu untuk menghadiri acara pengukuhan pengurus organisasi ini.

Baca Juga


"Kita juga berharap para pengurus DPD IKPS ini dapat memajukan organisasi ini di kota Bengkulu, mari kita jalin kebersamaan antar sesama orang Pesisir Selatan," katanya.

Iwardi juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengadakan musda (musyawarah daerah) beberapa bulan yang lalu, namun situasi sesudahnya kota Bengkulu dalam kondisi PPKM sehingga baru bisa mengundang Bupati pada saat ini.

Selanjutnya Wakil Walikota Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Bupati ditengah kesibukan dan rutinitasnya sebagai kepala daerah.

Pada kesempatan itu juga Dedy menyampaikan beberapa program unggulan Pemko Bengkulu seperti gerakan zakat ASN yang dikelola Baznas, gerakan peduli yatim, merdeka ijazah serta beberapa program lainnya.

Bupati Pesisir Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua perantau yang telah berkontribusi besar dalam memajukan Pesisir Selatan.

"Kami juga meminta kepada bapak Wakil Walikota agar bisa memberikan ruang dan kesempatan bagi dunsanak kami untuk berkontribusi membangun daerah tempat ia merantau, seperti di kota Bengkulu ini, seperti kata filosofi Minangkabau, dimana bumi dipijak di sinan langik dijunjuang" kata Bupati.

Rusma Yul Anwar juga mengatakan pihaknya dalam membangun Pesisir Selatan memfokuskan diri pada pengembangan potensi sumber daya manusia, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pertumbuhan ekonomi.

"Kita juga akan melanjutkan dan menyempurnakan apa yang telah dibangun oleh pemimpin-pemimpin kita terdahulu," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya dirinya juga mendorong para Wali nagari untuk memanfaatkan Dana Desa untuk pertumbuhan ekonomi masyarakatnya dengan memberdayakan BUMNag.

"Kita juga meminta kepada perantau untuk turut memperhatikan anak kemenakannya di kampung, kepedulian sosial ini harus kita tumbuhkan untuk menjaga kebaikan yang diwariskan adat istiadat kita," tutupnya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru