45 Peserta Lolos Seleksi MC MTQ Tingkat Provinsi di Padang Panjang

PERISTIWA-149 hit

PADANG PANJANG - Sebanyak 45 peserta yang lolos seleksi Master of Ceremony (MC) untuk MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat, akan dibekali pelatihan agar makin prima saat memandu acara pada perhelatan akbar itu.

Salah seorang dewan juri, Muslimah, M.Ag seusai kegiatan seleksi hari kedua, Kamis (9/9), di Aula lantai III Balaikota mengatakan, 90 peserta yang menjalani seleksi, telah menunjukkan kemampuan yang baik. Namun dalam prosesnya, dewan juri harus memutuskan 45 orang yang sesuai dengan kriteria.

Adapun terkait pelatihan MC, kata Muslimah, akan dilaksanakan setelah keluarnya SK Pemko.

"Pelatihan sebanyak lima sesi. Tiga kali di pusat pelatihan secara bersama-sama dan dua kali di venue MTQ. Mereka langsung melakukan simulasi. Pelatihan dimulai kira-kita 21 September nanti," ujarnya.

Dikatakannya lagi, para MC itu akan dikenalkan pada berbagai cabang MTQ, kemudian akan dibagi tugas sesuai kemampuan. "Kita akan latih membawa acara dan mengenal istilah bahasa Arab serta fashahahnya. Ini bukan MC umum, tapi lebih spesifik yang terbiasa akan lahjah bahasa Arab," ujarnya.

Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdako, Ade Afdil, S.Pd.I Datuak Majo Indo mengatakan, 45 MC ini bakal memandu acara di 18 lokasi. Termasuk MC mimbar utama tilawah dewasa.

"Di samping siap untuk MC, juga dsiapkan untuk saritilawah. Jadi yang mengukur nanti dari koordinator MC itu sendiri. Koordinatornya dari Kota Padang Panjang," katanya. (harris/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru