Menggembirakan, Senin 06 September 2021 Hanya 1 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 Warga Bukittinggi

KESEHATAN-450 hit

BUKITTINGGI- Semakin melandai kasus posifid covid 19 di Bukittinggi, Senin (06/09) hanya 1 orang yaitu warga Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang, sementara yang sembuh 46 orang, nihil ( 0 ) orang yang meninggal.

Keterangan sekretaris Dinkes Bukitttinggi dr.Vera kepada media ini mengatakan, dengan melandainya penambahan kasus baeu positif covid dan neningkatnya angka kesembuhan, dengan sendirinya jumlah kasus aktif menurun signifikan.

Sampai Senin (6/9) jumlah kasus aktif tinggal 131 orang, terdiri dari 9 orang dirawat, 122 orang isolasi mandiri. Total kumulatif warga Bukittibggi yang terkonfirmasi terpapar virus covid 19 sejak maret 2020 sampai Senin(6/9) telah mencapai 4273 orang, sembuh 4049 orang, meninggal 93 orang, jelasnya ketika ditanya.

Baca Juga


Untuk itu dr.Vera mengingatkan warga kota Bukittinggi untuk tidak lengah terhadap penyebaran virus covid 19. Mungkin hari ini hanya satu penambahan kasus positif, tetapi besok belum tahu, karena kira terus melakukan tracing kepada riwayat kontak terhadap pasien positif sebelumnya.

Apabila sudah semua yang kontak dengan pasien positif covid di ambil swabnya dan hasilnya semua telah negatif, baru bisa dikatakan matarantai penyebaran virus itu, berhasil Diputus, sehingga Bukittinggi bisa turun ke PPKM level 1, kegiatan dan aktivitas bisa berjalan normal kembali.

Ekonomi yang sudah terpuruk bisa bangkit dengan segera. Makanya di minta kepada warga masarakat untuk tetap disiplin melaksanakan prokes, jangan sampai ada yang mengabaikan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan , mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi covid 19 dengan mendatangi pusat pelayanan kesehatan yang ada di Bukittinggi, harapnya.

( Yus/ yusrizal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru