Kasus Aktif Positif Covid-19 Di Payakumbuh Meningkat Lagi

KESEHATAN-475 hit

PAYAKUMBUH - Kasus aktif terkonfirmasi positif terpapar covid-19 di Payakumbuh bertambah lagi satu orang, karena Selasa (07/09) terjadi penambahan kasus baru 4 orang, sementara yang sembuh hanya 3 orang,sehingga kasus aktif di Payakumbuh meningkat menjadi 83 orang.

Kepaka Dinas Kesehatan Kota Payakumhuh dr. Bakhrizal mengakui terjadi penambahan masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif kasus Covid-19 sebanyak empat orang, sehingga sampai saat ini kasus aktif menjadi 83 orang.

"Hari ini yang dinyatakan bebas isolasi hanya tiga orang, namun kasus aktif kita terus melandai. Mudah-mudahan situasi ini terus membaik" ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media, Selasa (07/09).

Baca Juga


Dari jumlah kasus aktif itu, didapati 76 orang isolasi mandiri dirumah dan 7 orang dirawat di rumah sakit.

Menurut dr.Bakhrizal, penambahan kasus hari ini merupakan tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh beberapa hari yang lalu kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif, dan hasil swabnya baru keluar hari ini.

Untuk itu, Kadinkes mengimbau kepada masyarakat Payakumbuh jangan sampai lengah, walaupun saat ini kasus aktif Covid-19 di Payakumbuh mulai turun, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Jangan abaikan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi covid-19, harapnya.

"Yang penting protokol kesehatan harus tetap diterapkan, mudah-mudahan kita secepatnya kembali ke level dua," ungkap dr.Bakhrizal.

"Untuk vaksinasi diharapkan kepada remaja berusia 12-17 tahun agar secepatnya mengikuti vaksinasi di fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Payakumbuh," tukuknya.

Selain itu dr. Bek juga menginformasikan semua kelurahan di Kota Payakumbuh telah keluar dari zona merah. Sedangkan untuk zona hijau hanya sembilan kelurahan, sisanya masih zona kuning dan oranye.

"Semoga dengan berangsur turunnya kasus aktif kita, semua kegiatan kita akan kembali berjalan normal," ujarnya

( Yus/ Yusrizal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru