Kapolres Dharmasraya Pimpin Penangkapan dan Penggeledahan Ribuan Rokok Illegal

DHARMASRAYA - Ribuan rokok ilegal berbagai merek dan jenis yang diduga tidak ada memiliki label bea cukai dan pajak pertambahan nilai (PPN) diamankan di pasar tradisonal dan salah satu gudang rumah warga di Perumnas Jorog Pasar Baru Nagari.Sungai Rumbai Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Penyitaan dipimpin langsung Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono yang didampingi Kasat Intel AKP Hariman Fujianto dan Kasat Reskim IPTU Ferliyanto Pratama Marasin, bersama anggota Selasa siang (7/09/2021).

Sementara itu Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono yang ditemui awak media mengatakan memang benar telah mengamankan ribuan rokok ilegal berbagai merek dan jenis di pasar tradisonal dan sebuah rumah yang di jadikan tempat gudang rokok ilegal yang berada di Perumnas jorog pasar baru nagari.sungai rumbai kecamatan Sungai Rumbai,Kabupaten Dharmasraya

Penangkapan rokok illegal ini berkat adanya informasi. Adanya informasi dari masyakarat anggota kami dari Sat Reskim dan Intel melakukan penyilidikan, kemudian pada hari ini,ternayata memang benar.

Baca Juga


"Dan saya turun lansung memipin penangkapan rokok ilgal tersebut," katanya.

Ketika digeledah , ternyata di kamar tersebut di temukan puluh dus rokok illegal yang di temukan yang mana pemilik rokok illegal ini bernama Bujang Arifin umur 65 tahun. Menurut informasi rokok illegal ini diduga berasal dari jambi dan distribusikan ke kabupaten Dharmasraya.

Barang Bukti yang kami amankan adalah 1455 dus rokok,kalau dijadikan nilai rupiah menjadi lebih kurang,ratusan juta rupiah.

"Saat ini barang bukti rokok illegal dan pemiliknya kita amankan di Polres Dharmasraya untuk di lakukan penyilidikan lebih lanjut. Untuk pelaku dikenakan undang undang konsumen dan undang undang kesehatan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara," tegas Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru