Club Sungai Kunyit Barat Juara Sepak Takraw KONI Cup II Solsel

OLAHRAGA-434 hit

PADANG ARO - Melalui perjuangan yang melelahkan, di tengah waktu menjelang masuk magrib serta hari yang semakin gelap, akhirnya club takraw Sungai Kunyit Barat (SKB) Kecamatan Sangir Balai Janggo mampu menumbangkan club takraw Asean Print Muara Labuh 2-1 pada final KONI Cup II Sepak Takraw tahun 2021, Minggu (5/9/2021).

Pada set pertama, Asean Print mampu meninggalkan SKB dengan keunggulan 21-11. Namun pada set kedua dengan permain yang saling men-smas dengan bola-bola gulung serta permainan yang memperlihatkan skil masing-masing club, SKB mampu mengalahkan Asean Print dengan angka akhir 21-19, sehingha posisi permain menjadi 1-1.

Memasuki set penentuan, akhirnya SKB Kecamatan SBJ unggul dengan poin 15-11 atas Asean Print Muara Labuh. Sehingga SKB berhasil meraih juara 1 pada turnamen sepak takraw Koni Cup II tahun 2021, dan Asean Print berada di posisi juara II.

Sedangkan peringkaf 3 di turnamen tersebut diraih oleh Sinar Paninjauan Takraw Club (SPTC) dan posisi nomor empat (harapan pertama-red) diraih Sitapui Takraw Club (STC) Lado Angin. Sementara best palyer di raih oleh Syahrial dari STC Lado Angin.

Kegiatan secara resmi ditutup oleh Anggota DPRD Solsel, David Taster dan dihadiri pengurus Koni Solsel, Afrizal Amir (Bagian Humas), Ketua PSTI Kabupaten Solsel, Yuzi Irda Putra, Sekretaris PSTI, Nofrendri Arisko, serta pengurus Pengcab PSTI dan sekretariat Koni Solsel.

" Kita mengucapkan selamat pada pemenang dalam turnemen ini, dan berharap agar terus meningkatkan permainan. Sehingga mampu untuk menghadapi ivent yang lebih tinggi, " harap David Taster.

Pihaknya sangat berharap, melalui persepak takraw ini, akan dapat mengharumkan nama daerah di kancah pertandingan tingkat Provinsi dan Nasional. Selain itu, juga dapat menumbuh kembangkan olahraga sepak takraw di seantero kabupaten inj, "pinta anggota dewan tersebut.

Pada turnamen Sepak Takraw Koni Cup II Kabupaten Solsel tahun 2021 di lapangan Pasar Baru Padang Aro tersebut juga dilakukan pertandingan eksebisi sepak takraw putri dengan komposisi pemainnya, Melodya, Serli dan Rahma.

Ketua PSTI Kabupaten Solsel Yuzi Irda Putra didampingi Sekretaris PSTI, Nofrendri Arisko menjelaskan, eksebisi club sepak takraw putri ini selain uji kemampuan juga dalam rangka mempersiapkan diri untuk turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti.

Selain itu diharapkan juga akan muncul club-club baru pesepak takraw putri lainnya di Solok Selatan ini, " harap Yuzi Irda.

Akhir dari rangkaian penutupan turnamen sepak takraw Koni Cup II Kabupaten Solok Selatan itu, dilanjutkan dengan penyerahkan piala dan uang pembinaan pada juara 1,2,3 dan harapan 1, serta pada best player. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru