Kawasan Wisata Bukit Chinangkiak, Dufannya Sumatera Barat

PARIWISATA-807 hit

Solok - Wisata Bukit Chinangkiak merupakan salah satu wisata yang berada di Singkarak, Solok dengan lokasi di atas bukit. Wisata ini memiliki banyak wahana permainan seperti yang ada di Dufan sehingga orang-orang menyebutnya dengan Dufannya Sumatera Barat.

Akses jalan ke wisata ini agak menantang karena lokasi yang berada di atas bukit sehingga banyak tanjakan dan tikungan.

Resti seorang pengunjung menjelaskan bahwa setiap masuk wisata ini harus membeli tiket masuk dan langsung membayar parkir.

"Sebelum masuk kita harus membeli tiket terlebih dahulu, harga tiket di hari biasa 15.000 per orang, kalau hari sabtu, minggu dan hari libur lainnya harga tiket 20.000 per orang. Harga parkir motor 5000 per motor," katanya, Minggu (5/9/2021)

Di wisata ini terdapat banyak wahana permainan. Harga tiket naik wahana 20.000 per wahana, tiket VIP 100.000 dapat memainkan semua wahana masing-masing wahana cuma bisa satu kali main.

"Kalau mau naik wahana satu wahana 20.000 sekali main, tapi kalau mau tiket VIP kita harus membayar 100.000 dapat memainkan semua wahana masing-masing satu kali per wahana," ujarnya

Wahana bermain di Bukit Chinangkiak ini banyak mulai dari kolam berenang, perosotan, halilintar, histeria, octopus, ontang anting, bialanglala, discovery, bom-bom car dan banyak lainnya.

"Wahana di Chinangkiak ini banyak sekali mulai dari kolam berenang, perosotan, halilintar, histeria, octopus, ontang anting, bianglala, discovery, bom-bom car dan masih banyak lagi,"lanjutnya

Wisata ini juga sudah menerapkan protokol kesehatan, masuk harus memakai masker dan juga ada disediakan tempat cuci tangan. (Anggun)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru