Rabu 1 September 2021, Bertambah 17 Warga Limapuluh Kota Terpapar Covid-19

KESEHATAN-417 hit

LIMA PULUH KOTA - Tercatat, bertambah lagi warga Kabupaten Limapuluh Kota yang positif terpapar Covid-19 yakni 17 orang, Rabu (01/09/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Limapuluh Kota Tien Septino mengatakan, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 baru di Kabupaten Limapuluh Kota 17 orang, sembuh 40 orang, dan nihil (0) orang yang meninggal dunia.

Dengan perkembangan itu, total jumlah Warga Kabupaten Limapuluh Kota yang terpapar Covid-19 sampai saat ini sudah mencapai 2.782 orang.

Baca Juga


"106 orang diantaranya meninggal dunia, dan 2455 orang dinyatakan telah sembuh atau selesai isolasi. Sehingga kasus aktif sampai saat ini yang sedang dirawat, dan isolasi mandiri 221 orang," rincinya.

Untuk itu, Tien Septino mengimbau warga untuk lebih meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) karena penyebaran Covid-19 ini belum berakhir.

"Penyebaran virus yang mematikan itu masih berlanjut. Buktinya masih saja ada warga yang positif terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 akibat masih ada warga yang mengabaikan prokes tersebut," ujarnya.

Penambahan yang terjadi setiap hari itu adalah hasil tracing yang dilakukan terhadap riwayat kontak terhadap pasien positif sebelumnya. Dari tracing yang dilakukan dan dilakukan swab, sebagian hasilnya menyatakan positif dan sebagian negatif.

"Yang dinyatakan positif itu rata-rata karena abai terhadap prokes, terutama abai dalam pemakaian masker, tidak mencuci tangan setelah kontak dengan pasien sebelumnya, tidak menjaga jarak, dan belum nengikuti vaksinasi Covid-19," jelas Tien septino.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu, hanya dengan mematuhi protokol kesehatan menerapkan 6M yakni memaksi masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan Covid-19," ungkap Tien Septino didampingi Pelaksana Tugas Seksi Surveilains, Imunisasi, dan Penanggulangan Krisis Dinkes Kabupaten Limapuluh Kota A. Fachrurrozi. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru