Seorang Pendaki Luka Serius di Kepala Setelah Ditemukan Jatuh di Gunung Marapi

PERISTIWA-256 hit

AGAM - Tim search dan rescue (SAR) yang melakukan evakuasi terhadap seorang pendaki yang jatuh di kawasan puncak Gunung Marapi Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) kini sedang membawa korban ke bawah gunung. Diperkirakan korban akan sampai di bawah pada Sabtu (4/9/2021) siang.

Sebagaimana diketahui, korban asal Kota Padang yang bernama M Fajran Ash Sidiq (18) itu terjatuh di Gunung Marapi Jumat (4/9/2021) malam. Akibatnya korban mengalami luka serius di bagian kepala.

Kasus ini kemudian ditangani Tim SAR yang diturunkan sekitar pukul 20:00 WIB malam setelah menerima laporan.

Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan ada tim gabungan termasuk SAR sekitar 50 orang yang menjemput pendaki itu ke puncak gunung. Sekarang proses evakuasi masih berlangsung dengan cara dibawa pakai tandu oleh petugas.

"Proses evakuasi ke bawah masih berlangsung sampai sekarang, petugas sudah naik sejak malam kemaren dan bertemu korban pagi tadi sekitar jam 7, kemudian dilanjutkan evakuasi ke bawah," katanya Sabtu (4/9/2021).

Sebelum dibawa turun ke bawah petugas sempat melakukan cek kondisi tubuh korban terlebih dahulu dan berusaha menstabilkan. Diperkirakan korban akan sampai sekitar siang hari pukul 13:00 WIB atau 14:00 WIB.

"Mengingat medan yang cukup sulit bisa saja lama sampai ke bawah, mengingat kekuatan personil dan mengingat kondisi korban, petugas bekerja secara bergantian mengangkat tandu," katanya.

Menurutnya kondisi korban saat ini dalam keadaan sadar dan masih berkomunikasi dengan baik. Nanti sampai di bawah korban akan langsung di bawa ke klinik atau rumah sakit terdekat agar mendapatkan penanganan. (Je)

Sumber: langgam.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru