Tim Penilai PPKM Provinsi Sumbar Disambut Hangat di MAN 1 Solsel

PENDIDIKAN-515 hit

Muara Labuh - Kedatangan tim penilai PPKM Provinsi Sumbar yang diketuai Dr. Jhon Of Riezal One. ke Madrasah Aliyah (MA) Negeri 1 Solok Selatan, di Bariang Rao-Rao Kecamatan Sungai Pagu disambut hangat para majelis guru dan sebagian siswa, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bahkan decak kagum, dan rasa puas rombongan dari Provinsi yang datang ke MAN 1 Solsel bersama Kasi Pendis Kemenag Solsel, H. Mahadolog. R. S. Ag, Pengawas PAI Kemenag Solsel, Dra. Nayusminar Nasrun, dibuktikan, dengan keinginan Jhon Of Riezal One secara spontas memberi arahan dihalaman madrasah tersebut.

" Saya bangga dan merasa puas hari ini. Ditengah cuaca mendung di pagi hari ini, para majelis guru dan siswa sangat antusias menunggu ke datangan kami. Ini sebuah bukti bahwa kebersamaan tersebut ada di madrasah ini, " ungkap Jhon Of Riezal One.

Bahkan Jhon Of Riezal One, semangkin tersanjung dengan ungkapan Ketua Komite MAN 1 Solsel plus Keterampilan, Bakti Siagawan, saat menyampaikan pernyataan dukungannya pada pengelolah madrasah untuk berbagai kegiatan untuk kemajuan pendidikan di madrasah terelsebut, saat berbincang sebelum acara pokok dimulai.

Sepertinya, sinergitas antara Komite dengan Kepala Madrasah beserta majelis guru sangat kental di Madrasah yang di pimpin Zulkifli, S. Ag itu. Hal iti dibuktikan dengan telah berjalannya program kerja yang sudah dirancang bersama-sama.

Mulai dari pelaksanaan program pokok pembelajaran bagi peserta didik, maupun program pendukung kegiatan madrasah dibidang pembangunan sarana dan prasarana bersama komite, maupun mendukung kegiatan ekstrakurikuler dalam mendukung kreativitas peserta didik.

Ketua tim, maupun anggota tim penilaian PKKM tahun 2021 Provinsi Sumbar saat itu merasa puas. Mulai dari ekspos yang dilakukan Zulkifli selaku manajer madrasah yang dinilai saat itu, maupun ekspos dari Ketua Komite, Bakti Siagawan.

Bahkan para mejelis guru dan pegawai tata usaha madrasah merasa tertantang dengan berbagai program yang telah di usulkan Zulkifli. Termasuk dalam melaksanakan program madrasah yang mempunyai tambahan program dengan plus keterampila terebut.

MAN 1 Solsel plus Keterampilan itu, juga sudah teruji pergerakan kegiatan yang dilakukan, yaitu telah berhasil dalam memajukan kegiatan plus madrasah tersebut dibidang tata rias kecantikan dan multimedia.

Semua itu adalah berkat dukungan para Wakil Kepala Madrasah, diantaranya, Wakil Kepala (Waka) Kurikulum, Poni Sasmira, S.Pd., Waka Kesiswaan, Susanti Angraini, S.Pd., Waka Hubungan Masyarakat (Humas), Sukmihidayati, S.Sn., M.Sn., dan Waka Sarana Prasarana (Sapras), Sasriedi, S.E., M.M.

Makanya, Ketua Komite, MAN 1 Solsel, Bakti Siagawan menyatakan dukungannya bersama seluruh pengurus dan anggota komite pada Kepala MAN 1 Solsel, Zulkifli. S. Ag dalam melaksanakan berbagai program yang dilaksanakan.

" Kami siap mendukung berbagai usaha yang sedang maupun yang akan dilakukan oleh kepala madrasah, " jelas Bakti saat menyampaikan eksposnya saat penilaian tersebut.

Kepada tim penilai, Bakti sangat berharap adanya dukungan untuk menjadikan Kepala MAN 1 Solsel sebagai duta untuk penilaian di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Solsel plus Keterampilan, Zulkifli, S. Ag menyatakan rasa puasnya pada majelis guru yang sudah melaksanakan berbagai rencaka kerja tahunan pendidikan. Demikian juga oada pengurus komite yang senantiasa mendukung program yang sudah disepakati bersama.

" Selaku pimpinan di madrasah ini, kami senantiasa mendapat dukungan dari komite, diantara yang terbaru adalah pembangunan gerbang madrasah yanh akan dijadikan tempat pajangan berbagai prestasi yang telah diraih, " kata Zulkifli.

Selain itu, adanya program baru dalam mendukung kegiatan keterampilan siswa bidang mengelas, juga diapresiasi komite. Kedepan madrasah ini akan bisa menerima jasa melas. Bahkan nanti, semua meja dan kursi madrasah akan dibuat sendiri oleh siswa," tambahnya.

" Sekarang tinggal beberapa peralatan lagi yang mesti dilengkapi, untuk bisanya siswa madrasah melaksanakan kegiatan melas, " terangnya.

Dikesempatan itu, Zulkifli juga memaparkan berbagai prestasi akademik, prestasi berbagai lomba yang diraih siswa dan gurunya. Terakhir Zulkifli berharap, semua usaha yang telah dilakukannya, selain akan dapat bermamfaat untuk siswa dan masyarakat, juga akan dapat menjadi amal ibadah disisiNya, "demikian Zulkifli. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru