Alhamdulillah, 3 Pekan Ini Jumlah Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Lebih Tinggi dari Positif Baru

KESEHATAN-934 hit

Penulis: Jen | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Alhamdulillah, sudah lebih 3 (tiga) pekan menjelang 1 (bulan), kondisi perkembangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sudah sangat menggembirakan.

Testing Rate cukup tinggi dan Positivity Rate selalu berkecenderungan menurun tiap hari. Jumlah kesembuhan selalu lebih tinggi dari kasus pertambahan positif.

"Kasus aktif semakin menurun. Tiga pekan lalu kasus aktif kita masih diatas 15 ribuan. Hari ini terkonfirmasi pada angka 5 ribuan," kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Dt. Bandaro Bendang, Kamis (02/09/2021) pagi.

Baca Juga


Ditambahkannya, tingkat hunian rumah sakit untuk kasus berat dan kritis juga semakin menurun drastis dan alhamdulillah stok oksigen cukup. Pasien Covid-19 isolasi mandiri juga semakin menurun, seiring dengan semakin sedikitnya kasus pertambahan positif baru.

"Capaian vaksinasi kita di Sumbar sebenarnya sangat tinggi jika dibandingkan dengan jumlah vaksin yang dijatahkan oleh Pemerintah Pusat ke Sumbar. Berapapun vaksin yg didistribusikan oleh Pemerintah Pusat ke Sumbar, paling lama 3 hari telah habis. Justru Sumbar kekurangan vaksin. Jadi kalau ada yang mengatakan capain vaksinasi di Sumbar rendah, itu sangat tidak tepat," ujarnya.

Jasman berharap, semoga kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Sumbar semakin kecil dan kita harapkan tak ada lagi yang wafat akibat Covid-19.

Semuanya itu tentu juga karena kepedulian semua pihak. Pemerintah Daerah (Pemda) Kab/Kota, tenaga kesehatan yang bekerja luar biasa, pers yang selalu nyinyir mengedukasi masyarakat, dan yang terpenting adalah telah munculnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan baik, dan benar.

Mari laksnakan prokes yang ketat, saling mengingatkan, divaksin, dan jangan lupa selalu berserah diri kepada Allah SWT.

"Jangan lengah. Waspadalah selalu terhadap Covid-19 dan itu harus bin wajib. Namuun takut berlebihanpun juga jangan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin," katanya sembari menambahkan, untuk informasi detail tentang perkembangan Covid-19 di Sumbar, silakan klik link sumbarprov.go.id. (Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru