Bupati Pessel Serahkan Bantuan Secara Maraton ke Keluarga Terdampak Bencana di 4 Kecamatan

PEMERINTAHAN-339 hit

Painan - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan secara maraton ke sejumlah keluarga yang terdampak bencana di daerah setempat, Rabu (1/9/2021).

"Hari ini saya dan tim menyerahkan bantuan ke enam keluarga, mudah-mudahan kedatangan kami memberikan motivasi untuk mereka semua," kata Rusma disela kegiatan di Kecamatan Lunang.

Ia menjelaskan, bantuan yang diserahkan berbentuk beras, makanan siap saji, karpet, tenda gulung, selimut, dan lainnya.

Bantuan pertama diserahkan kepada Puja Wahyuni di Kecamatan Sutera, ia sebelumnya mengalami bencana kebakaran rumah, kedua diserahkan kepada Bambang Hermanto yang menetap di Kecamatan Linggo Sari Baganti, ia juga mengalami bencana serupa.

Bantuan berikutnya diserahkan kepada Aran Imas yang menetap di Kecamatan Linggo Sari Baganti, suami yang bersangkutan meninggal dunia karena tenggelam saat melaut. Seterusnya bantuan diserahkan ke Nasution yang menetap di Kecamatan Basa IV Balai, sebelumnya yang bersangkutan mengalami bencana kebakaran rumah.

Kelima bantuan diserahkan ke Saipal Efendi ia juga menetap di Kecamatan Basa IV Balai dan mengalami bencana puting beliung yang mengakibatkan rumah yang bersangkutan rusak, dan yang terakhir bantuan diserahkan kepada Saahan, ia mengalami musibah kebakaran rumah.

"Bantuan ini akan dilanjutkan dengan bantuan lain sesuai dengan kebutuhan masing-masing korban, dan pejabat terkait sudah menjalin komunikasi dengan para korban," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu korban, Bambang Hermanto, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan motivasi yang diberikan oleh bupati.

"Musibah kebakaran ini membuat kami sekeluarga sangat terpukul, karena menyebabkan rumah kami rusak berat, semua harapan dan keinginan telah kami sampaikan ke bupati salah satunya harapan agar rumah kami kembali dibangun," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, bupati didampingi oleh Plt Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pesisir Selatan, Emirda Ziswati, dan sejumlah pejabat lainnya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru