Kolaborasi Seluruh Komponen, MTsN 3 Solsel Torehkan Berbagai Prestasi

PENDIDIKAN-524 hit

PAKAN SELASA- Torehan berbagai prestasi yang diraih Madrasah Tsyanawiyah Negeri (MTsN) 3 Solok Selatan (Solsel) adalah sebuah bukti kolaborasi seluruh komponen yang ada di madrasah yang terletak di Pakan Selasa, Kecamatan Pauh Duo.

Bahkan peran Komite Madrasah adalah menjadi penyejuk disaat pengelola sangat membutuhkan dukungan dalam rangka memajukan madrasah, baik dari segi preatasi pendidikan maupun prestasi kegiatan lainnya.

Kepala Sesi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Solsel, Mahadolog. R. mengapresiasi berbagai usaha yang telah dilakukan Kepala MTsN 3 Solsel, Drs. Marmis, M.M., untuk memajukan pendidikan, mulai dari upaya peningkatan jumlah peserta didik, hingga usaha memajukan kualitas pendidikan maupun meningkatkan berbagai prestasi berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang sudah dilakukan di madrasah tersebut.

Baca Juga


"Keberhasilan seorang pemimpin akan terlihat melalui bukti nyata dalam berbagai kegiatan yang berbuah prestasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua tim penilai Penilai Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Dr. Jhon Of Riezal One merasa salut, dan bangga pada pengurus Komite yang diketuai oleh Raflius Mega, A.Md. Pasalnya, komite telah menyatakan kesiapannya mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan oleh kepala madrasah.

"Bukti serius komite mendukung kegiatan madrasah, harus disambut baik oleh pengelolah madrasah," pinta Jhon Of Riezal One.

Sementara itu, Kepala MTsN 3 Solsel, Drs. Marmis, M.M., di kesempatan itu memaparkan berbagai usaha yang telah dilakukan selama menjadi kepala madrasah. Mulai dari usaha memajukan pendidikan dari jumlah peserta didik hingga pada usaha meningkatkan mutu pendidikan.

"Bahkan seiring dengan kemajuan pendidikan, pihak madrasah juga memotivasi kegiatan ekstrakurikuler dan berbagai kegiatan sosial masyarakat lainnya," jelas Marmis.

Sehingga dengan sinergitas Kepala MTsN 3 Solsel, Marmis bersama Wakil Kepala (Waka) Kurikulum Reni Adriani, S.Pd., Waka Kesiswasan, Dasril Yanto, S.E., Waka Sarana dan Prasarana (Sapras), Lili Defita, S.Pd., dan Waka Hubungan Masyarakat (Humas), Mahyinis, S.Ag., telah menjadikan madrasah yang berjumlah murid 525 dengan dukungan guru 11 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), guru honorer 29 orang, dan pegawai 4 PNS 6 honorer, mampu meraih berbagai prestasi, baik dibidang pendidikan maupun bidang kegiatan ekstrakurikuler.

Bahkan drum band madrasah ini, telah tampil diberbagai event, mulai dari kegiatan di tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten.

Tercatat prestasi yang diraih MTsN 3 Solsel, antara lain juara 2 tingkat Provinsi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Bidang IPA, atas nama siswa Ayumi kelas IX.

Selain itu juga pernah meraih juara 1 pidato adat tingkat Kabupaten Solsel yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Solsel. Masih ada sederetan prestasi lomba dan pertandingan yang diraih madrasah yang di pimpin Marmis tersebut.AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru