33 Pemenang Kompetisi Sains Madrasah Bakal Wakili Padang Panjang di Tingkat Provinsi Sumbar

PENDIDIKAN-878 hit

Penulis: Lex/budi | Editor: Medio Agusta

PADANG PANJANG - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag., mengumumkan para pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tingkat Kota Padang Panjang, Selasa (31/08/2021).

Diikuti 70 peserta yang berasal dari berbagai sekolah madrasah tingkat MI, MTs, dan MA serta dari sekolah umum, KSM ini diawali simulasi pada 14-16 Agustus. Lombanya dilaksanakan 21-23 Agustus lalu.

"Dari 70 peserta, terdapat 33 peserta yang meraih juara 1, 2, dan 3. Mereka otomatis mewakili Padang Panjang ke ajang KSM tingkat provinsi yang akan digelar pada 18-20 September mendatang," sebut Buya Alizar di Aula Kantor Kemenag.

Ditambahkannya, KSM tingkat provinsi dilaksanakan secara Computerize Based Test (CBT).

"Kami berharap para peserta yang meraih juara 1, 2, dan 3 untuk dapat melakukan persiapan yang matang guna menghadapi ajang KSM di tingkat provinsi dan mampu sampai di tingkat nasional," ujarnya yang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Emi Ratna Aprilana, Pengawas Madrasah, Agus Nasution serta pimpinan cabang Bank Nagari Syariah, dan Bank Syariah Indonesia.

Dijelaskannya, KSM bertujuan untuk meningkatkan daya saing pendidikan, dan diharapkan dapat memacu kualitas madrasah. Ada beberapa mata pelajaran yang diperlombakan yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi kepala madrasah yang memberikan fasilitas kepada anak-anak mengikuti kegiatan ini," katanya.

Kegiatan KSM ini mendapat dukungan dari Bank Nagari Syariah, Bank Syariah Indonesia, Toko Fajar Harapan, Pratiwi, dan VGA Computer untuk hadiah dan penghargaan bagi para pemenang. (Lex/budi)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru