MA KMM Kauman Rebut 5 Medali di KSM Tingkat Kota Padang Panjang

PENDIDIKAN-436 hit

PADANG PANJANG -MA Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah Kauman Padangpanjang kembali mengukir prestasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tingkat Kota Padangpanjang dengan memborong 5 medali. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Kepala kantor kementrian Agama kota Padangpanjang, buya Drs. H. Alizar Chan, M.Ag. Selasa (31/8/2021).

Bertempat di aula Kemenag kota Padangpanjang, Kepala Kantor Kementrian Agama kota Padangpanjang, Buya Alizar menyampaikan terimakasihnya kepada Madrasah yang ada dikota Padangpanjang atas dedikasinya mengikutsertakan anak dalam ajang KSM tahun ini.

"Kami atas nama Kementrian Agama Kota Padangpanjang mengucapkan terimakasih atas kontribusi bapak ibu kepala Madrasah yang memberikan fasilitas kepada anak kita mengikuti kegiatan ini" katanya.

Baca Juga


Selanjutnya beliau memaparkan bahwa KSM tahun ini diikuti 70 pelajar Madrasah dan SD IT, SMP IT yang ada dikota Padangpanjang.

"Ada sebanyak 70 peserta dari jenjang MI/SD Sampai MA/SMA. Dari 70 peserta terdapat 33 peserta yang meraih juara 1,2, dan 3. Juara 1 setiap bidang secara otomatis mewakili kota Padangpanjang ke ajang KSM tingkat Provinsi yang akan di gelar dari tanggal 18-19 September 2021," ujarnya.

Di samping itu, Kepala Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighien, Dr. Derliana, MA sangat puas dengan apa yang telah diraih peserta didiknya.

"Alhamdulillah ditengah wabah Pandemi Covid19 dan terbatasnya event perlombaan, anak-anak kita tetap mampu menjadi yang terbaik pada ajang KSM tahun ini. 3 diantaranya akan langsung mewakili kota Padangpanjang diajang KSM Provinsi Sumatra Barat. Ucapan terimkasih yang luar biasa kepada pelatih, proktor, wakil kepala madrasah dan semua pihak yang telah berperan untuk kesuksesan anak kita," ujarnya.

Selanjutnya menurut Doktor UIN Imam Bonjol ini prestasi yang diraih siswanya saat ini merupakan buah dari perjuangan yang selama ini dapatkan di madrasah.

"Prestasi ini diraih berkat perjuangan gigih dari para siswa yang aktif dan disiplin mengikuti bimbingan," katanya.

Di madrasah, ungkap Derliana, segala bentuk bakat dan potensi siswa difasilitasi untuk dikembangkan baik melalui latihan rutin maupun diikutsertakan setiap ada kompetisi. "Madrasah selalu berusaha mencari dan membina siswa-siswi yang berbakat sehingga dapat berprestasi baik akdemik maupun nonakademik," tambahnya.

Hal ini, menurutnya, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian yang sungguh-sungguh dari madrasah dalam rangka memperkuat mental siswa, menumbuhkembangkan semangat kompetisi, dan menambah poin untuk masuk perguruan tinggi.

"Peran serta madrasah dalam membina kompetensi bidang sains sesuai dengan salah satu tugas dan fungsinya dalam panca prestasi, yaitu prestasi bidang akademik. Prestasi yang diraih ini adalah sebagai salah satu bentuk ajang aktualisasi dan eksistensi madrasah dalam kompetisi dengan instansi sesama madrasah. Selanjutnya kita akan kuatkan ini dibidang-bidang lainnya. Dengan begitu cita-cita Madrasah kita dalam membangun generasi CERDAS berkemajuan semakin hari semakin terealisasikan "Tutupnya.

Adapun 5 medali yang diraih oleh MA KMM Kauman Padangpanjang adalah medali emas pada mata pelajaran matematika terintegritas atas nama Muhaimin Hidayat, Medali emas mata pelajaran Geografi terintegritas atas nama Afif Alfarozi, medali emas Bidang Kimia terintegritas atas nama Nadyatul Asyifa. Medali perunggu Bidang Fisika terintegritas atas nama Afrilla Dzikra Neda, serta medali perunggu Bidang Ekonomi terintegritas atas nama Faza Amrullah. (R/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru