Giliran Kepsek MTs Negeri 1 Solsel Dinilai Tim PKKM Sumbar

PENDIDIKAN-659 hit

Muara Labuh - Seabrek prestasi yang telah diraih Madrasah Tsyanawiyah (MTs) Negeri 1 Solsel di Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu, Solsel di berbagai bidang, " harap Ketua tim Penilai Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Dr. Jhon Of Riezal One dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, saat memberikan arahan di madrasah tersebut, Selasa (31/8/2021).

Dikesempatan itu, Jhon Of Riezal One kembali mempertanyakan kesiapan para majelis guru dan pegawai tata usaha madrasah atas dilukungan mereka pada Kepala MTs. Negeri 1 Solsel Hamdi. " Kalau memang semuanya mendukung kepemimpinan pak Hamdi sebagai kepala Madrasah, maka kedepan tentu prestasi demi prestasi akan dapat diraih, baik preatasi tingkat daerah, provinsi dan nasional maupun prestasi Internasional, " harap Jhon Of Rieza One.

Jhon kembali mengingatkan tim yang diberi amanah untuk menilai Hamdi selaku Kepala mts. Negeri 1 Solsel, agar memberikan nilai yang objektif serta sesuai dengan keadaan yang selama ini dilaksanakannya.

Baca Juga


Sementara itu, Kasi Pendis, H. Mahadolog. R, atas nama Kakan Kemanag Solsel berharap pada tim penilai, hendaknya menemukan apa yang dicari dapat ditemukah di Solsel. Sehingga Solok Selatan akan berbicara nantinya di lomba atau di penilaian di tingkat yang lebih tinggi.

" Kita sangat berkeinginan apa yang dicari tim dapat ditemukan di Solsel, " harap Mahadolog.

Sementara itu, Kepala MTs. Negeri 1 Solsel, Hamdi, S. Ag. MA dikesempatan itu memapatkan berbagai usaha dan kerjasama yang dilakukannya dalam rangka memajukan madrasah tertua di Solsel tersebut.

" Sejak berdirinya madrasah ini dari tahun 1969. Berbagai upaya pengembangan madrasah terus dilakukan, baik melalui kerjasama dan dukungan Pemeritah maupun dukungan dari Komite Madrasah dan masayarakat di daerah ini, " jelas Hamdi.

Dijelaskan Hamdi, beberapa prestasi yang sudah dicapai madrasah ini tidak saja dibidang pendidikan, akan tetapi juga berprestasi dibindang kegiatan olahraga dan kesenian. Bahkan madrasah ini juga berprestasi dalam bidang adminitrasi keuangan yang dinilai oleh instansi vertikal atau instansi kemitraan madrasah.

Semua keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan Komite Madrasah dibawah kepemimpinan Afrimon, S. Pd. M. Pd serta dukungan penuh dari Waka Kurikulum, Efri Novera, S. Pd. I, Waka Kesiswaan, Agusril, S. Ag, Waka Sapras, Hedrianto Risman, S. Pd. I

Waka Humas Agusruzal. S. Pd. I serta dukungan Kepala Tata Usaha dibawah koordinator Drs. Masriadi. Adapun kondisi siswa saat ini, dari total 639 orang siswa, tercatat siswa kelas VII sebanyak 7 rombel, kelas VIII sebanyak 8 rombel dan kelas IX sebanyak 6 rombel.

Adapun pretasi bidang adminitrasi yang diraih madrasah ini antara lain, peringkat 1 Satker Terbaik penyampaian laporan pertanggungjawaban bendahara (LPJ) dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Tahun 2018 dari KPPN Solok. Berikut masih dari KPPN Solok dengan kategori yang sama, pada tahun 2016 meraih peringkat II, pada tahun 2021 juga memperoleh peringkat ke II. Kemudian pada tahun 2017 meraih peringkat III dan tahun 2019 juga diposisi peringat III.

Penghargaan lain diraih madrasah ini juga memperoleh peringkat II untuk kategori Satker Terbaik Penilaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun 2021 serta penghargaan kepada Operator / Penyusunan Laporan Keuangan atas nama Fatimahilda atas penyampaian laporan keuangan dan rekonsiliasi dari tahun 2016 sampai sekarang, " jelas Hamdi.

Selain itu tercatat juga sederetan prestasi dibidang keagamaan seperti Tahfizd, qasidah serta prestasi olahraga dan kesenian, baik tingkat kabupaten maupun tingkat Privinsi Sumbar yang diraih siswa madrasah tersebut. Tidak ketinggalan prestasi akademik yang sudah ditoreh madrasah yang terletak di komplek perkantoran Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu itu.

Penialaian oleh tim PKKM Provinsi Sumbar di MTs. Negeri 1 Solsel adalah lanjutan penilaian tim dari MTs, Negeri 6 Solsel di Pakan Rabaa yang dilaksanakan sebelumnya. Hari ini (Selasa-red) tim akan melakukan kunjungan ke empat madrasah, usai di MTs. Negeri 1 Solsel dilanjutkan ke MIN 2 Solsel dan MTs Negeri 3 Solsel. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru