Pertanyakan Dana Hibah APBD, DPRD Padang Panggil Ketua KONI Padang 3 September

OLAHRAGA-190 hit

PADANG - DPRD Padang memanggil petinggi KONI Padang. Kepastian ini menyusul surat Komisi I DPRD Padang No. 170/418/DPRD -- pdg/VII-2021. Bahkan, surat pemanggilan hearing tersebut telah diupalaud di dinding Medsos anggota Konisi I DPRD Padang Budi Syahrial SH, Minggu (29/8 /2021).

Surat pemanggilan hearing dari Komisi I DPRD Padang tertanggal 30 Agustus 2021 tersbut ditandatangani Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen SPd.

Dalam surat ini, DPRD melalui Komisi I DPRD memanggil Ketua KONI dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan catatan tidak boleh diwakili oleh anak buahnya.

"Saya sudah dapat undanganya agar menghadiri rapat internal tersebut," ungkap anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye, SH, Selasa (31/8/21).

Komisi I DPRD Padang sudah melayangkan surat undangan rapat internal kepada KONI pada tanggal 3 September 2021. Isinya menyangkut pertanggungjawaban dana hibah KONI Padang dan hal-hal yang perlu untuk dibahas.

" Rapat ini tidak boleh diwakili, kita minta yang berangkutan Ketua KONI Padang, Haji Agus Suardi alias Abien hadir dan bicara dalam rapat tersebut. Jika nanti ada yang mewakilinya langsung kita usir, begitu juga dengan SKPD yang lain. Jadi tidak boleh diwakili," ucap Aye dilansir metrokini.com.

Dikatakan Aye, jika tidak hadir Ketua yang berangkutan terpaksa hearing ditunda dulu sampai orang orang yang berangkutan yang terdiri dari Ketum, Sekum dan Bendahara harus. Setelah mereka lengkap maka nanti hearing bisa dilanjutkan. Selain Koni Padang, Komisi I juga mengundang Kadispora, Kepala BPKAD Padang, Inspektur Padang dan Kabag Hukum Setko Padang.

Sebelumnya, Ilmarizal Plt KONI Padang pernah menemui anggota DPRD, Budi Syahrial minta penjelasan menyangkut status yang dia bikin pada media sosial. Pada kesempatan itu Ilmarizal minta secepatnya DPRD memanggil KONI Padang," jan sampai indak dipanggil lo kami," kata Ilmarizal menceritakan dengan logat Minang.

Menurut Mastilizal Aye, keinginan pengurus KONI Padang tersebut langsung direspon oleh DPRD. Untuk itu, dia ingin yang hadir adalah Ketua KONI yang mengambil kebijakannya dan bisa dipertanggungjawaban.

" Saya minta rekan-rekan pers hadir melihat bagaimana Ketua KONI bicara dan menjelaskan kemana dana APBD digunakan," kata Aye. (dsb/jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru