Jalan Baru Ngalau Baribuik, Akses Wisata dan Perekonomian Warga Batu Gadang Padang

PARIWISATA-862 hit

PADANG - Usai melaksanakan Subuh Sajadah di Mushalla Muta'alimin RT 05 RW 02 Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat (27/8/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi jalan Ngalau Baribuik dengan berboncengan sepeda motor.

Setibanya di jalan baru Ngalau Baribuik yang berada di RT 05 RW 06, Hendri Septa berbincang-bincang dengan tokoh masyarakat setempat. "Saya atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas kontribusinya dalam pembangunan jalan baru ini. Baik itu bantuan materi maupun tenaga", ujar Hendri Septa.

Ia juga meminta pihak kelurahan dan kecamatan untuk tetap berkooordinasi dan bersama-sama dengan masyarakat menuntaskan pembangunan jalan baru tersebut. "Saya juga berharap agar para pemuda, RT/RW, kelurahan dan kecamatan juga menggelar beberapa kegiatan untuk memperkenalkan Ngalau Baribuik sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Padang", ulasnya lagi.

Di kesempatan itu, dengan berjalan kaki bersama masyarakat, Hendri Septa juga menelusuri jalan baru Ngalau Baribuik yang panjangnya lebih kurang tiga kilometer, sembari menikmati keindahan alam yang masih alami itu.

Seperti diketahui, jalan baru Ngalau Baribuik dibangun melalui kegiatan Manunggal Kelurahan Batu Gadang tahun ini. Dengan luas lahan sekitar 8000 m2 yang terdiri dari 30 persil tanah. Sumber dana pembangunan jalan baru itu berasal dari dana manunggal dan swadaya masyarakat. Nilai swadaya masyarakat mencapai angka 1,23 miliar. Terdiri dari sumbangan tanah, bahan atau material bangunan, tenaga kerja dan konsumsi. Sedangkan, untuk swadaya pekerja sebanyak 217 orang yang berasal dari TNI, PNS, PKK, Pemuda dan masyarakat.

Disamping itu, pembangunan jalan baru Ngalau Baribuik juga dibantu pihak PT. Semen Padang.

"Jalan baru ini sangat banyak manfaatnya. Selain sebagai akses jalan bagi masyarakat yang berjumlah lebih kurang 20 KK dan akses perkebunan dan pertanian. Juga sebagai akses wisata ke Ngalau Baribuik", terang Hendri Septa.

Sementara itu, saat Subuh Sajadah, Wali Kota Hendri Septa menyerahkan bantuan sebesar 5 juta untuk Mushalla Muta'alimin, 2 juta untuk majelis taklim, 1 juta untuk TPA. (LL/Humas Luki)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru