Dihadapan Wako Padang Panjang, Kapolres Novianto: Mohon Dukungan dan Bimbingan

PEMERINTAHAN-617 hit

Penulis: harris/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Mengemban amanah sebagai Kapolres Kota Padang Panjang yang baru, AKBP Novianto Taryono SH, SIK, MH dengan rendah hati menyampaikan harapannya agar didukung dan dibimbing seluruh stakeholder.

Hal tersebut diungkapkannya pada acara Pisah Sambut Kapolres Padang Panjang, yang lama AKBP Apri Wibowo, SIk kepada dirinya sebagai kapolres yang baru, Senin (30/8) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

"Mohon Bimbingan dari seluruh stakeholder yang ada di Padang Panjang ini agar pekerjaan kita pun bisa berjalan dengan tujuan yang kita harapkan bersama. Sebagai orang baru kami mohon diarahkan mana yang baik dan mana yang kurang tepat," ungkap bapak dari empat anak itu.

Baca Juga


Novianto merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2003 yang sebelumnya menjabat sebagai KoorSpripim Polda Sumbar. Dirinya mengawali karir sebagai anggota Polri di Kalimantan Selatan sampai tahun 2009. Kemudian ditempatkan di Polda Kalimantan Tengah dari tahun 2010 sampai dengan 2019.

Selanjutnya Novianto di tugaskan di Polda Sumbar dengan jabatan Kasubdit Tipikor Reskrim Polda Sumbar. "Enam bulan di sana kami ditarik ke SDM. Setelah itu mendampingi Pak Kapolda sebagai KoorSpripim persis satu tahun," ujarnya.

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengucapakan selamat datang kepada kapolres baru. "Ada rasa kekeluargaan yang besar di Kota Padang Panjang ini. Semoga saling bersinergi dalam menciptakan kamtibmas dan kemajuan kota ini," katanya.

Kepada kapolres yang lama, Wako Fadly menyampaikan terima kasih atas masukan dan nasehat kepada dirinya selaku wali kota dan kepada Pemko. "Semoga hubungan ini bisa berlanjut. Semoga di tempat yang baru bisa suskes, selalu sehat dan tetap ingat Padang Panjang," ujarnya.

Ketua DPRD, Mardiansyah A.Md berharap kapolres yang baru bertugas dengan mengedepankan humanisme seperti yang telah dijalankan kapolres sebelumnya. "Kepada Kapolres yang baru Bapak Novianto, semoga saling berkoordinasi di tingkat Forkopimda untuk kemajuan Padang Panjang. Selamat bertugas semoga selalu humanis kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Apri Wibowo yang kini menjabat sebagai kapolres Solok (Arosuka) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugasnya sebagai kapolres di Padang Panjang.

"Dalam tugas yang saya lakukan tentunya sebagai manusia biasa ada salah. Saya mohon maaf dengan apa yang saya lakukan. Semua itu semata-mata bagaimana masyarakat kondusif dan baik," sebutnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Drs. Asrul, Forkopimda, instansi vertikal, pejabat BUMD, jajajaran pejabat Pemko, Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly, Ketua GOW, Nova Era Yhanty Asrul dan undangan lainnya. (harris/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru