Mutasi Gelombang Kedua Bergulir di Pemko Bukittinggi

PEMERINTAHAN-233 hit

BUKITTINGGI - Untuk kedua kalinya Sejak memimoin Kota Bukittinggi, Wako Erman Safar merotasi ASN di lingkungan pemerintahannya, termasuk 3 camat yang ada di wilayahnya.

Pekantikan pejabat yang terkena mutasi gelimbang kedua ini, dilakukan Jumat malam, (27/08/2021) di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Belakang Balok.

Tercatat 180 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi yang dilantikan dan diambilan sumpah jabatannya oleh Wako Erman Safar.

Baca Juga


Rotasi dan promisi itu, dilakukan untuk menyikapi kondisi lowongnya beberapa jabatan Administrator dan Pengawas dikarenakan pelantikan tanggal 9 Agustus 2021 lalu, serta adanya beberapa jabatan yang lowong dikarenakan pejabat yang bersangkutan telah memasuki masa pensiun paskapelantikan tersebut.

Beberapa pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Bukittinggi mengalami promosi, mutasi, serta dikukuhkan pada jabatannya dikarenakan penyesuaian SOTK yang baru, seperti yang terjadi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sekretariat Daerah.

Beberapa mutasi serta promosi jabatan yang terjadi dilingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi antara lain terjadi pada jabatan Camat. Yelrizon yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilantik sebagai Camat Guguk Panjang.

Sementara, Camat Mandiangin Koto Salayan dijabat oleh Mihandrik, yang sebelumnya menjabat Lurah Garegeh.

Nadiyatul Khairiah yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Sapiran, dilantik sebagai Camat Aur Birugo Tigo Baleh.

Dalam sambutannya, Wako Erman Safar mengharapkan pejabat yang telah dilantik agar bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas.

Wako juga menekankan perlunya kerja sama yang solid untuk kesuksesan kerja yang dilaksanakan.

Untuk itu, Wako Erman Safar mengingatkan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat dilingkungan Pemko.

Mutasi 180 ASN itu, terdiri dari 178 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta 2 Fungsional.

( Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru