14 Orang Warga Bukittinggi Positif Terpapar Covid-19 Pada Jumat, 27 Agustus

KESEHATAN-278 hit

BUKITTINGGI - Kendati Bukittinggi telah menerapkan PPKM level 4 mulai Juli 21 dan diturunkan kelevel 3 sejak awal Agustus 2021 lalu, diperpanjang lagi sampai 6 September 2021 mendatang, namun belum berhasil memutus matarantai penyebaran virus covid19 di kota itu.

Buktinya, pada pusat data Covid 19 DKK Bukittinggi tercatat pada jumat,(27/08) terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi positif terinfeksi virus covid19 sebanyak 14 orang, sembuh/selesai isolasi 44 orang dan meninggal 1 orang.

Keterangan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dr.Vera Maya Sari yang dihubungi media ini Sabtu,(28/08) menyebutkan, meski terjadi penambahan 14 orang kasus baru, namun yang menggembirakan angka kesembuhan pasien covid 19 di Bukittinggi meningkat signifikan, mencapai 44 orang, jauh diatas angka penambahan kasus baru , katanya.

Baca Juga


Menurut dr.Vera, Penambahan kasus baru itu terjadi di Kecamatan Guguak Panjang 4 orang, di Kecamatan Mandiangin Koto Salayan 5 orang dan di Kecamatan Aur Birugo Tigo Boleh 5 orang.

Total kumulatif warga Bukittinggi terinfeksi virus mematikan itu sampai saat ini mencapai 4179 orang, dengan rincian dirawat 16 orang, Isolasi Mandiri 246 orang, sembuh 3826 orang, meninggal 91 orang, ungkapnya.

Untuk itu,dr Vera selalu menghimbau warga Kota Bukittinggi untuk meningkatkan peran aktifnya dalam memutus mataratai penyebaran virus covid 19 melalui penerapan protokol kesehatan covid.

Lebih lanjut dr.Vera, mengatakan, untuk memutus matarantai penyebaran virus covid 19 itu, harus dimulai dari diri pribadi, Keluarga, tetangga dilingkungan tempat tinggal, dan orang orang terdekat, dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksinasi covid19, ujarnya.

(Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru