Tinjau Pekerjaan Fisik Sekolah di Sangir, Bupati Khairunas: Jangan Bermain-main dengan Uang Rakyat

PENDIDIKAN-743 hit

Penulis: Medio Agusta

PADANG ARO - Masyarakat, dan juga pihak komite sekolah diminta untuk aktif dalam memantau berbagai pekerjaan-pekerjaan fisik di sekolah. Hal tersebut dimaksudkan agar setiap pembangunan yang dilakukan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

"Kita minta agar komite, dan juga masyarakat pro aktif dalam mengawasi berbagai pekerjaan fisik di sekolah," pinta Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas di sela-sela kunjungannya meninjau beberapa pekerjaan rehab sekolah di Kecamatan Sangir, Sabtu (28/08/2021).

Bupati yang meninjau bersama Wakil Bupati (Wabup) Solsel, Yulian Efi, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Solsel, Syamsurizaldi beserta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut mengingatkan, bahwa uang yang dipakai untuk kegiatan tersebut merupakan uang rakyat sehingga tidak boleh disia-siakan, dan akan dipertanggungjawabkan penggunaannya.

Baca Juga


Mengawasi pekerjaan menurutnya bukan untuk mencari cari masalah, tapi semata-mata bagaimana mendapatkan hasil pekerjaan yang terbaik, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal serta tidak bermasalah dengan hukum nantinya.

"Kita ingatkan, jangan sekali-kali bermain dengan uang rakyat. Bekerja sajalah dengan baik, dan jangan sampai terjadi putus kontrak. Ingat kita semua diawasi oleh banyak pihak," ujarnya mewanti-wanti.

Bupati juga mengatakan bahwa dirinya bersama Wabup, dan OPD terkait berkomitmen untuk terus turun langsung ke lapangan, dan juga sekolah-sekolah untuk meninjau, melihat langsung pekerjaan, dan persoalan-persoalan yang terjadi lapangan.

"Tidak hanya di hari kerja, tapi kita juga akan manfaatkan hari Sabtu untuk melakukan peninjauan. Secara bertahap, kita akan tinjau langsung sekolah-sekolah dan juga pekerjaan-pekerjaan pembangunan lainnya," terang Bupati. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru