Pesisir Selatan Tidak Ikut Event Tour de Singkarak Tahun 2021, Ini Alasannya!

OLAHRAGA-185 hit

PAINAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pessel dengan berbagai pertimbangan memutuskan tidak ikut dalam pelaksanaan event pelaksanaan balap sepeda Internasional bertajuk Tour de Singkarak (TdS) tahun 2021.

Kepala Dispora Kabupaten Pessel, Hadi Susilo, Kamis (26/08/2021) mengatakan, pada tahun ini Pemkab Pessel melalui Dispora Kabupaten Pessel memang tidak menggarkan pelaksanaan TdS di Kabupaten Pessel.

Beberapa hal menjadi pertimbangan tersebut di karenakan pertama, Pemkab Pessel saat ini ingin fokus dalam penanganan Covid-19. Kedua, tidak mengusulkan, dan menganggarkan anggaraan pelaksanan Tds ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan ketiga pelaksanaan TdSakan menghadirkan masyarakat banyak. Serta, melihat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pessel.

Baca Juga


"Kita sudah bahas dengan tim TAPD, dan kita memang tidak anggarkan anggaran pelaksanaan Tds tahun 2021 ini. Dari alasan tersebut, maka Dispora Pesisir Selatan tidak ikut bagian dalam Tour de Singkarak tahun 2021," ujarnya.

Hadi menambahkan, semoga tahun depan pada helatan balap sepeda Tds, dan kondisi Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Pessel membaik, kita kembali anggarkan anggaran

Sementara itu berdasarkan data didapat di lapangan, perhelatan balap sepeda internasional Tds terasa berbeda karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan TdS Tahun 2021 direncanakan diselenggarakan pada bulan Oktober dengan rute hanya 5 etape saja. (RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru