Tersesat di Hutan Karena Dikejar Beruang, Warga Pasaman Ini Akhirnya Ditemukan Selamat

PERISTIWA-1354 hit

PASAMAN - Seorang warga yang dilaporkan hilang saat pergi ke ladang akhirnya ditemukan selamat di daerah Tanjung Medan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Kamis (26/08/2021).

Dikutip dari Instagram Basarnas Pasaman ( @basarnaspasaman ), Basarnas Pasaman mendapatkan informasi dari Wali Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, Khairul Watan, bahwa ada 1 orang warganya yang hilang.

Pria tersebut bernama Mauzian, berumur 50 tahun, beralamat di Betung, Jorong Hulu Pasaman, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman.

Baca Juga


Kronologisnya berawal saat Mauzian pergi ke ladang, Rabu (25/08/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Biasanya, Mauzian saat sore hari kembali ke rumah, namun sampai Kamis (26/08/2021) Mauzian belum pulang. Keluarga, dan masyarakat sudah melakukan pencarian di ladang namun tidak ditemukan.

Tim Rescue Basarnas Pasaman tiba di lokasi melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang terlibat yaitu Pos Pencarian dan Pertolongan Pasaman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Babinkamtibmas, dan Masyarakat melakukan pencarian.

Akhirnya, Mauzian ditemukan dalam keadaan selamat, tepatnya di daerah Tanjung Medan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman.

Dari keterangan Mauzian, pada siang kemaren beliau dikejar seekor beruang. Kemudian, Mauzian berlari menyelamatkan diri sehingga tersesat di dalam hutan. Beruntung Mauzian berhasil menemukan jalan, dan keluar ke arah hutan Tanjung Medan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. Selanjutnya, Mauzian telah di evakuasi ke rumah keluarga, dan operasi SAR ditutup. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru