Selasa 24 Agustus 2021, 17 Warga Kecamatan MKS Bukittinggi Positif Terpapar Covid-19

KESEHATAN-377 hit

BUKITTINGGI - Hasil tracing yang dilakukan terhadap riwayat kontak terhadap pasien positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Selasa (24/08/2021) tercatat 17 orang penambahan warga Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) positif terpapar Covid-19.

Ke-17 orang itu tersebar di Kelurahan Kubu Gulai Bancah 5 orang, Kelurahan Cimpago Ipuah 5 orang, Kelurahan Puhun Pintu Kabun 3 orang, Kelurahan Pulai Anak Air, Kelurahan Puhun Temboh, dan Cimpago Guguak Bulek masing-masing 1 orang, sementara di rawat 1 orang.

Penambahan kasus baru nihil di Kelurahan Garegeh, Kelurahan Manggis Gantiang, dan di Keluragan Koto Salayan, sehinggga kasus aktif di Kelurahan Garegeh masih 14 orang, Kelurahan Koto Salayan kasus aktifnya masih ada 2 orang, dan Kelurahan Manggis Gantiang kasus aktifnya masih 7 orang.

Baca Juga


Pada pada pusat data Covid-19 Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi, dengan penambahan 17 orang kasus positif baru di Kecamatan MKS membuat jumlah kasus aktifnya meningkat menjadi 152 orang, tersebar di Kelurahan Pulai Anak air 21 orang, Kelurahan Koto Salayan 2 orang, Kelurahan Garegeh 14 orang, Kelurahan Manggis Gantiang 7 orang, Kelurahan Cimpago Ipuah 17 orang, Kelurahan Puhun Tembok 13 orang, Kelurahan Puhun Pintu Kabun 29 orang, Kelurahan Kubu Gulai Bancah 35 orang, dan Kelurahan Cimpago Guguak Bulek 14 orang.

Pasien sembuh atau selesai isolasi pada hari Selasa (24/08/2021) hanya 2 orang yaitu pasien di Kelurahan Kubu Gulai Bancah. Sementara penambahan kasus baru di KecamatanAur Birugo Tigo Baleh (ABTB) tercatat 10 orang pada pusat data Covid-19 DKK Bukittinggi.

Ke-10 itu tersebar di Kelurahan Belakang Balok 2 orang, sembuh 2 orang, sehingga kasus aktifnya tetap 21 orang. Kekurahan Safiran nihil penambahan, sembuh 9 orang sehingga kasus aktif di Kelurahan Sapiran turun menjadi 10 orang. Kelurahann Birugo terjadi penambahan kasus baru 2 orang, nihil kesembuhan membuat kasus aktif menjadi 23 orang. Kelurahan Aur Kuning paling banyak terjadi penambahannya yakni 6 orang, namun kesembuhannya lebih banyak dari penambahan yakni 7 orang sehingga jumlah jasus aktifnya menurun menjadi 18 orang.

Kelurahan Pakan Labuah nihil penambahan dan kesembuhan, sehingga kasus aktifnya tetap 13 orang. Kelurahan Kubu Tanjuang nihil penambahan kasus baru, dan sembuh 1 orang, kasus aktifnya juga turun menjadi 6 orang. Kelurahan Ladang Cangkiah nihil penambahan, dan kesembuhan, kasus aktifnya tetap 1 orang. Kelurahan Parit Antang, nihil penambahan, nihil kesembuhan, karena kasus aktif di Kelurahan ini sudah zero. Total kasus aktif positif terinfeksi Covid-19 di Kecamatan ABTB masih ada 92 orang.

Penambahan kasus baru di Kecamatan Guguak Panjang (GP) nihil, sembuh 2 orang, total kasus aktif di Kecamatan GP ini tercatat 85 orang. Penambahan itu tersebar di Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang 2 orang, Kelurahan Tarok Dipo 35 orang, Kelurahan Pakan Kurai 18 orang, Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah 6 orang, Kelurahan Benteng Pasar Atas sudah zero orang kasus aktif positif, Kelurahan Kayu Kubu 4 orang, dan Kelurahan Bukit Apit Puhun 20 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bukittinggi dr. Vera Maya Sari kepada media ini ketika dihubungi mengimbau warga kota Bukittinggi untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

"Bagi warga di Kelurahan yang sudah zero kasus positifnya, jangan sampai mengurangi disiplin dalam mematuhi prokes karena penyebaran Virus Corona ini belum berakhir. Tetaplah disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan ikuti vaksinasi Covid-19," harap dr. Vera. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru