Wow! Pengadaan Baju Dinas dan Atribut DPRD Pessel Sebesar Rp1,57 Miliar Lebih

POLITIK-1023 hit

PAINAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan (Pessel) ternyata mengganggarkan pengadaan baju dinas dan atribut pimpinan dan anggota dewan untuk tahun 2021 ini. Menariknya, jumlah anggarannya lebih besar dibandingkan dana pengadaan baju dinas DRPD Sumbar yang menghebohkan publik baru-baru ini.

Dilansir dari laman lpse.pesisirselatankab.go.id, anggaran pengadaan baju dinas, dan atribut anggota DPRD Pessel mencapai Rp 1.057.500.000. Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pessel tahun 2021.

Sekretaris Dewan DPRD Pessel Jarizal ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan pengadaan tersebut. Menurutnya, pengadaan sudah diproses dalam sebulan terakhir, dan dilakukan dengan sistem tender.

Baca Juga


"Benar itu sudah dianggarkan. Proses tendernya juga sedang berjalan," kata Jarizal, Kamis (26/08/2021) sebagaimana dilansir sumbarkita.id.

Ia mengatakan, pengadaan pakaian dinas dan pin emas tersebut diambil dari anggaran 2021.

Sebelumnya, publik juga dibuncah dengan informasi pengadaan baju dinas anggota DPRD Sumbar yang jumlah anggarannya mencapai Rp 908.050.000.

Pengamat politik Pengamat Politik sekaligus Akademisi Universitas Andalas (Unand), Najmudin Rasul menilai jumlah tersebut sangat tidak patut.

"Apalagi dalam kondisi (pandemi Covid-19), seharusnya itu tidak harus dilakukan anggota DPRD," katanya dilansir suara.com.

Mestinya, kata dia, mereka lebih mementingkan rakyat. Kapan perlu ditiadakan pengadaan baju tersebut, dan dialihkan untuk kepentingan rakyat yang masih merasakan dampak pandemi.

"Alangkah terhormatnya, anggaran itu dialihkan kepada pengadaan alat-alat prokes (protokol kesehatan), dan lain-lainnya sebagai bentuk empati seorang anggota dewan kepada masyarakat," tuturnya. (Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru