Perbaiki Seng, Pekerja Pingsan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi di Pulau Punjung Dharmasraya

PERISTIWA-719 hit

DHARMASRAYA - Seorang pekerja atap seng pingsan akibat tersengat alirian Listrik 20 KV Tegangan Menengah (TM) milik PLN di salah satu Ruko Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),Rabu (25/08/2021). Tak hanya pingsan, korban juga mengalami luka bakar yang sangat serius. Saat ini korban dalam perawatan medis di IGD RSUD Sungai Dareh.

Salah Seorang teman korban yang juga kepala tukang bernama Supratikno, saat ditemui awak media di IGD RSUD Sungai Dareh mengatakan, kami tadi bersama korban benama Joni Susilo berumur 36 tahun sama-sama kerja memasang tras dan atap warung di daerah Ruko Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

"Sewaktu saya ke belakang ruko tersebut akan mengambil barang terdengar suara yang sangat keras seperti ada sesuatu yang jatuh. Kemudian saya lari ke depan, saya melihat korban sudah tidak sadarkan diri. Kemudian saya minta tolong sama tetangga sekitar untuk membawa korban ke Rumah Sakit, dan sampai saat ini korban mengalami perawatan," ucap Supratikno.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono melalui Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Iptu Hendriza Oktavianus yang di hubungi awak media di RSUD Sungai Dareh mengatakan, memang benar ada seorang pekerja yang diduga tersengat aliran listrik 20 KV Tegangan Menengah (TM) milik PLN. Tempat Kejadian Pristiwa (TKP) di salah satu Ruko Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Mendapatkan informasi dari warga bahwa adanya peristiwa tersebut, kami langsung menuju ke TKP dan IGD RSU DSungai Dareh untuk melakukan cek lokasi, dan olah TKP. Korban sendiri bernama Joni Susilo berumur 36 tahun.

Dengan melihat kondisi korban, Alhamdulillah korban sudah sadar. Tetapi mengalami luka bakar yang sangat serius pada bagian kepala, luka bakar pada leher, dan luka bakar pada bagian kaki. Dari hasil keterangan dari pihak medis RSUD Sungai Dareh, korban mengalami luka bakar sekitar 40 %.

"Kami mengimbau kepada masyarakat apabila akan mendirikan bangunan lihat situasi yang ada di sekitarnya apa jauh dari kabel Tegangan Listrik baik itu tegangan listrik rendah atau tegangan listrik menengah atau tegangan listrik tinggi. Lebih baik di geser tempatnya jauh di bawah tegangan listrik demi keselamatan kita bersama, kalau sudah seperti kejadian ini siapa yang akan disalahkan," tegas Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Iptu Hendriza Oktavianus. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru