Innalillahi, Penyanyi Legendaris Minang Elly Kasim Meninggal Dunia

PEMERINTAHAN-1552 hit

Penulis: Jen | Editor: Marjeni Rokcalva

JAKARTA - Penyanyi legendaris Minang Uniang Elly Kasim, telah berpulang, Rabu (25/8). Kabar ini dibenarkan oleh mantan koreografer tari dari Elly, Ayoub Zickra.

"Iya, baru dapat kabar meninggalnya pukul 03.48 subuh tadi pagi," kata Ayoub, sebagaimana dilansir Republika.co.id, Rabu (25/8).

Ayoub menuturkan, dia mendapatkan kabar dari rekannya yang juga dekat dengan Elly. Dia sendiri tak mengetahui pasti penyebab meninggalnya penyanyi lagu-lagu Minang itu.

"Kemarin itu katanya lambung, sudah komplikasi. Ada liver juga. Sudah di rumah sakit, meninggalnya di RS MMC Kuningan Jakarta," kata dia.

Ayoub yang telah lama bekerja sama dengan Elly saat ini tak bisa datang untuk takziah ke rumah duka. Dia menyebut, saat ini dia tengah sakit. Sementara itu, dia juga tak mengetahui secara pasti di mana Elly akan disemayamkan.

Kabar duka ini beredar secara luas dan cepat di Sumbar. Tokoh Pers Basril Djabar, menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian penyanyi bertalenta ini.

"Mohon doanya kiranya Uni Elly diterima amal ibadahnya, diampuni salah dan dosanya dan diberi tempat yang mulia oleh Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan ikhlas menerimanya. Aamiin YRA," tulis Uda Bas di sebuah pesan pada WAG.

Selain terkenal sebagai penyanyi, Elly juga berkiprah di dunia wedding organizer atau pranatacara pernikahan adat Minang. Menurut laman Instagram ellykasim.ek, selain menyediakan busana adat minang, dia juga menangani dekorasi adat Minang.

Beberapa tahun terakhir, Elly masih berkarya di berbagai kesempatan. Pada 2017 lalu, dia mempersembahkan konser bertajuk "Menjulang Bintang, 57 Tahun Elly Kasim Berdendang". Dia tampil bersama dengan Titiek Puspa, Judika, Be3, dan Rancak Voice. Elly meninggal dunia di usia 76 tahun. (Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru