Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar Kukuhkan Pengurus Perhimpunan Homestay

PARIWISATA-948 hit

Painan - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, mengukuhkan pengurus Perhimpunan Homestay Pesisir Selatan Selasa(24/8) di Langkisau Resort Salido.

Adapun pengurus yang dikukuhkan tersebut adalah Ketua: Tusrial, M.pd, Wakil Ketua, Syafrina, Risky Pebri. Hardi, Khairani. Sementara Seketaris: Hafni Rina S.Kom, Wakil Sekretaris Nanik Ida Hariani dan Bendahara: Marya Gusti Ayu, serta dilengkapi dengan seksi seksi.

" Dengan adanya perhimpunan ini pelaku usaha homestay bisa menyatukan visi dan misi mereka untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan ketika mereka menginap di homestay," kata bupati.

Baca Juga


Menurut bupati selama ini pihaknya telah melihat gebrakan dari pemilik homestay yang cukup besar dan dengan pengukuhan pengurus ini diharapkan menjadikan potensi Kabupaten Pesisir Selatan semakin berkembang nantinya

"Kita mengajak untuk selalu mengedepankan suasana yang enak dan indah. Dan pariwisata Pessel harus selalu menjadi pariwisata utama dan membawa dampak ekonomi besar bagi masyarakat. Mari kita sama-sama berbenah untuk maju bersama. Warna baru melalui perhimpunan ini agar selalu kita jaga kedepannya," ajaknya.

Rusma Yul Anwar menambahkan. Pemerintah Kabupaten Selatan nantikan akan mengkolaborasikan semua potensi yang ada baik itu potensi pariwisata, budaya dan seni untuk menggaet wisatawan datang ke Pesisir Selatan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo melaporkan, wabah pandemi Covid-19 membuat bidang pariwisata terdampak paling tinggi dalam program dan kegiatan. Target kinerja di Kabupaten Pessel masih diupayakan pengembangan dan promosinya untuk ke depan bagi pengunjung lokal, nasional dan internasional. Saat ini, di Kabupaten Pessel terdapat homestay sebanyak 65 buah.

Dilanjutkan diharapkan para pengurus akan dapat membina badan usaha serta mengembangkan potensi kedepannya, dan juga tetap mengedepankan prinsip bersih, sehat, aman dan menjaga lingkungan.(Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru