Nakes Puskesmas Kebun Sikolos Padang Panjang Divaksinasi Moderna, Nakes Ibnu Sina Dosis Ketiga

EKONOMI-757 hit

PADANG PANJANG - Vaksin Moderna yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes), kembali diberikan ke garda terdepan penanganan Covid-19 itu. Setelah beberapa hari sebelumnya diberikan kepada nakes dari beberapa puskesmas, kali ini 14 nakes Puskesmas Kebun Sikolos yang divaksin, Senin (23/8).

Kepala Puskesmas Kebun Sikolos, Rita Sukrina, S.Tr. Keb mengatakan, vaksinasi dilaksanakan di puskesmas dengan batasan 1 vial atau 14 orang dalam satu hari.

"Di Puskesmas Kebun Sikolos untuk pemberian vaksinasi Moderna dibatasi dengan 1 vial perharinya, atau sebanyak 14 orang. Semua nakes akan akan divaksinasi secara bertahap," ujar Rita.

Baca Juga


Total nakes yang ada di Puskesmas Kebun Sikolos sebanyak 52 orang. Yang sudah mendapatkan vaksinasi Moderna sebanyak 28 orang. Ada sekitar 24 orang lagi yang belum mendapatkan vaksinasi tahap 3 itu.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Rahmaisa, SKM menyebutkan untuk hari ini hanya Puskesmas Kebun Sikolos yang melakukan vaksinasi Moderna.

"Semua nakes yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan, nantinya akan kita berikan vaksinasi Moderna. Namun kita lakukan secara bertahap di semua fasilitas pelayanan kesehatan lainnya," tuturnya.

28 Nakes RSI Ibnu Sina Vaksinasi Dosis Ketiga

Sementara itu, sebanyak 28 tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Padang Panjang, melaksanakan vaksinasi dosis ketiga dengan vaksin Moderna, Senin (23/8). Vaksinasi dilaksanakan di RSI itu dengan menggunakan dua vial vaksin Moderna.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Rahmaisa, S.KM menyebutkan, vaksin Moderna akan diberikan kepada semua nakes yang bekerja di pelayanan kesehatan, baik itu puskesmas, maupun rumah sakit.

"Vaksin Moderna ini kita peruntukan ke semua nakes di pelayanan kesehatan, dan hari ini 28 nakes di RSI Ibnu Sina. Kita berharap semua nakes yang divaksin ini, tidak mendapatkan gejala yang berat," ujarnya.

Ia juga menyebutkan untuk vaksin Moderna ini diprioritaskan untuk nakes terlebih dahulu. "Jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi tahap satu dan dua dengan vaksin Sinovac, kita sudah menjadwalkan kembali, dan bisa mengikuti dengan mengikuti protokol kesehatan yang baik," tuturnya lagi. (shintia/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru