Pimpinan FBS Universitas Negeri Padang Motivasi 6 Mahasiswa Program IISMA ke Luar Negeri

PENDIDIKAN-579 hit

Padang-Keenam mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang yang segera berangkat ke perguruan tinggi luar negeri dalam Program IISMA Kemdikbud Riset dan Teknologi Republik Indonesia harus menjadi duta dan menunjukkan kemampuan dan prestasi akademik.

Demikian harapan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kepada mahasiswa Program IISMA yang juga dihadiri Wakil Dekan I Dr. Havid Ardi, M.Hum, Wakil Dekan III Indra Yuda, M.Pf., Ph.D., Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, dan Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada Senin (23/8) di Ruang Sidang FBS UNP, Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Prof. Ermanto mengharapkan kepada 6 mahasiswa yang lulus Program IISMA mampu menunjukkan prestasi akademik dan mampu memotivasi mahasiswa FBS dan mahasiswa UNP untuk ikut pada tahun yang akan datang.

Baca Juga


Keenam mahasiswa FBS UNP yang berhasil lulus pada program IISMA 2021 adalah (1) Selvina Salsabila, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni UNP di Palacky University Olomouc, Republik Ceko, (2) Nurul Ramadhini, mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual, FBS UNP di Universiti Sains Malaysia, Malaysia, (3) Muhammad Alif Rizkiawan, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, FBS UNP di University of Pecs, Hungary, (4) Muhammad Alhadi, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di University of Pennsylvania, Amerika Serikat, (5) Ridhatul Fadhli, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris di University of Pennsylvania, Amerika Serikat yang diganti ke Singapura, (6) Aurel Novisa Sari, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di University of Strachclyde, Skotlandia.

Wakil Dekan I, Dr. Havid Ardi, M.Hum. menjelaskan mahasiswa yang lulus bisa membagi pengalaman kepada mahasiswa Universitas Negeri Padang dalam berbagai kesempatan dengan memanfaatkan teknologi digital.

"Para mahasiswa yang berangkat harus mampu menyesuaikan diri dengan kondisi budaya dan mengambil hal positif tentang aktivitas kegiatan kemahasiswaan di luar negeri untuk memajukan aktivitas organisasi mahasiswa di kampus Universitas Negeri Padang nantinya," harapan Wakil Dekan III Indra Yuda, M.Pd., Ph.D.

Pada kesempatan itu, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Desvalini Anwar, Ph.D. yang didampingi oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mengharapkan untuk kembali dengan prestasi yang membanggakan dan mampu memotivasi mahasiswa UNP untuk ikut Program IISMA Kemdikbud Riset dan Teknologi untuk tahun yang akan datang. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru