Iqhbal Juara LIDA 2021, Dokter Rang Piaman Ini Ingin Jadi Ikon Dangdut Tanah Air

HIBURAN-4070 hit

JAKARTA - Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang tayang di Indosiar telah resmi berakhir tadi malam. Puluhan penyanyi dari dari 34 provinsi di Indonesia berkompetisi menunjukkan kebolehannya di hadapan juri.

Untuk ajang LIDA 2021 kali ini, dr. Rahmadonal Iqhbal atau akrab disapa dengan Iqhbal keluar sebagai pemuncak. Perwakilan dari Sumatera Barat itu memiliki cerita yang menarik di balik misinya mengikuti ajang tersebut.

Melansir dari unggahan kanal YouTube Indosiar beberapa waktu lalu, Iqhbal beralasan mengikuti ajang tersebut agar ia bisa mengharumkan nama asal daerahnya. Tak hanya itu, ia juga ingin menjadi ikon dangdut Tanah Air.

"Alasan saya mengikuti LIDA 2021 ini yaitu ingin membawa Kota Pariaman dan Provinsi Sumatera Barat ke kancah Nasional maupun Internasional. Dan juga cita-cita saya ada dua yaitu menjadi Dokter Umum maupun Penyanyi Dangdut terkenal," jelas Iqhbal yang sudah menekuni Dangdut sejak 17 Tahun

Kemampuan Iqhbal dalam menyanyikan lagu-lagu dangdut tak perlu diragukan lagi. Memiliki suara yang merdu, ia pun berhasil memukau para juri.

Iqbal Duta Sumatera Barat merupakan peserta kompetisi pertama yang pecahkan rekor membawa tropi ke Sumatera Barat.

"Selamat kepada Iqbal Sumatera Barat", kata para dewaan juri.

"Piala ini adalah untuk kalian semua, terima kasih warga pariaman, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat", ungkap Iqbal Sumatera Barat.

"Terima kasih kepada Allah swt dan terima kasih kepada orang tua, keluarga, Indonesiar, dewan juri, terima cek gu, teirma mas yusuf, kakak metal, tim medis, kakak asrama, semuanya terima kasih banyak", ungkap Iqbal sang dokter asal Puskesmas di Piaman (Kabupaten Padang Pariaman) ini meluapkan kebahagiannya atas kemenangannya. (Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru