Sukses Harumkan Nama Payakumbuh, Paskibraka Bimo dan Bayu Diarak Keliling Kota

PEMERINTAHAN-531 hit

PAYAKUMBUH - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi merasa sangat bangga kepada AnggotaPasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal Kota Payakumbuh, M. Bimantara Widyanto atau yang akrab disapa Bimo yang telah sukses menunaikan tugas negara sebagai Komandan Pasukan Delapan dalam Upacara Penurunan Sangsaka Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta, 17 Agustus 2021.

"Menjadi Paskibraka merupakan hal yang sangat luar biasa, karena tampil di hadapan petinggi negara, dan diekspose oleh media besar. Selamat kepada Bimo, sukses melaksanakan tugas negara, dan mengharumkan nama Payakumbuh," kata Riza Falepi saat dihubungi media, Sabtu (21/8).

Selain mengapresiasi Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Payakumbuh itu, Wali Kota Riza Falepi juga mengapresiasi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Bayu Tirta, siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh yang bertugas sebagai pembentang Sang Merah Putih Paskibra Sumbar saat upacara di Kantor Gubernur, di Padang.

Baca Juga


Sebelum kembali ke Kota Payakumbuh, terlebih dahulu Paskibraka Nasional 2021, Bimo bertemu dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di Kantor Gubernur untuk melaksanakan serah terima Paskibraka Utusan Sumatera Barat dari Panitia Pusat ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar. Kemudian serah terima dari Dispora Provinsi Sumbar keDinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh.

Baik Bimo dan Bayu, keduanya disambut hangat oleh Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh di Kantor Disparpora Payakumbuh dengan dilakukan pengalungan bunga oleh Wali Kota diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisparpora) Desmon Corina, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Delni Putra, dan Kepala Sesi (Kasi) Pemuda Yolanda Apripeli.

Kemudian, mereka diarak keliling Payakumbuh dengan dikawal mobil Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh bersama PPI, sebelum diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing.

Bagi Wali Kota Riza Falepi, anak-anak muda berprestasi adalah aset penting bagi daerah. Besar harapan Riza bagaimana kedepan banyak lagi anak-anak muda seperti Bimo dan Bayu yang bisa mengharumkan nama Kota Payakumbuh di bidang lain, contohnya saja olahraga.

"Disamping ingin masyarakat sehat, salahsatu yang membuat kita optimis dalam membangun sarana dan prasarana olahraga di Kota Payakumbuh adalah untuk bisa mencetak atlet-atlet yang kompeten dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional, kapan lagi?," kata Riza. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru