Jumat, Hanya 8 Orang Penambahan Kasus Baru Positif Terpapar Covid-19 di Kota Bukittinggi

KESEHATAN-343 hit

BUKITTINGGI - Menggembirakan, angka penambahan kasus positif covid19 di Bukittinggi pada jumat,(20/08) relatif kecil, tidak sampai sepuluh, hanya 8 orang. Sementara ingkat kesembuhan/selesai isolasi,meningkat yaitu mencapai 76 orang, dan nihil meninggal dunia.

Ke 8 orang penambahan jasus baru ini,tersebar di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB) 5 orang, dan di Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) 3 orang, sementara di Kecamatan Guguak Panjang ( GP) 00 orang.

Keterangan Sekretaris Dinas Kesehatan Kita Bukittinggi dr.Vera Maya Sari mengatakan, dengan penambahan 8 orang kasus baru itu, total kasus positif terpapar covid 19 sejak Maret 2020 s/d Jumat,(20/08) kemaren sudah mencapai 4035 orang, dengan perincian, dirawat 32 orang, Isolasi mandiri 380 orang, sembuh/selesai isolasi 3535 orang dan Meninggal 88 orang, rincinya.

Baca Juga


Hasil tracing yang dilakukan terhadap riwayat kontak terhadap pasien positif, telah dikirim Suspect swab PCR hari ini ke Lab. Baso/Pdg adalah 38 orang,katanya.

Kendati telah menurun jumlah kasus positif, namun angka positif yang aktif ada 412 orang.

Untuk itu Sekretaris Dinkes Bukittinggi dr.Vera tetap mengingatkan warga Bukittinggi untuk tidak lengah terhadap penyebaran virus covid 19. Tetaplah disiplin mematuhi protokol kesehatan( Protkes) dengan menerapkan 5M,( memakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi covid19) bagi yang belum, harapnya.

"Sayangi diri dan keluarga serta orang orang terdekat dengan disiplin mematuhi Protkes. Jangan sampai kita pembawa petaka bagi keluarga,orang terdekat dan lingkungan, ulah kita abai terhadap Protkes", ingat dr.Vera.

( Yus /Yusrizal )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru