28 Nakes Padang Panjang Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

KESEHATAN-285 hit

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas kesehatan (Dinkes) kembali memberikan layanan vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes) maupun tenaga penunjang kesehatan, Jumat (20/8).

Vaksinasi dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna ini, sebagai perlindungan tambahan (booster) kepada nakes sebagai garda terdepan yang sehari-hari dihadapkan dengan risiko tinggi penularan Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM menyebutkan, total ada 29 nakes yang divaksin di dua lokasi berbeda, yaitu Puskesmas Gunung sebanyak 11 orang.

"Di Puskesmas Bukit Surungan, dari 18 orang yang diskrining, divaksin 17 orang dan ditunda satu orang karena kesehatan," ungkapnya.

Rahmaisa menambahkan, pihaknya melakukan vaksinasi bagi nakes secara bertahap.

"Setiap vaksin pasti ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Namun semuanya tergantung ke daya tahan tubuh masih-masing. Untuk vaksin Moderna, KIPI-nya mulai dari panas demam dan nyeri pada bekas suntikan. Agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Makanya kita melakukannya secara bertahap," paparnya.

Ditambahkanya, agar pelayanan tetap berjalan dengan baik, untuk nakes rumah sakit, baik RSUD maupun RS Yarsi, baru minggu depan divaksinasi.

"Sebagai informasi untuk warga kota, besok (Sabtu, 21/8) ada pelaksanaan vaksin dosis pertama dan kedua di dua tempat. Yaitu di Koramil dan Puskesmas Gunung. Silahkan datang bagi yang belum divaksinasi," ajaknya. (andes/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru