Tercatat 54 Orang Warga Kelurahan Kubu Gulai Bancah Positif Terinfeksi Virus Covid-19

KESEHATAN-309 hit

BUKITTINGGI - Sampai kondisi Rabu,(18/08/21) tercatat 54 orang warga Kelurahan Kubu Gulai Bancah,Kecamatan Mandiangin Koto Salayan ( MKS) positif terinfeksi virus Covid19/ corona, 53 orang diantaranya melakukan Isolasi Mandiri ( Isoman) dan 1 orang dirawat.

Menurut Kepala Kelurahan Kubu Gulai Bancah ( KGB) Indra Heldi kepada media ini Jumat( 20/08/21), menyebutkan, pada Rabu(18/8/2021)itu, ada 1 orang warga Keluragan KGB yang dinyatakan sembuh/Selesai isolasi, karena sudah 2x konversi negatif hasil swabnya, ujar Indra

Menurut Indra Heldi, selama Bukittinggi menerapkan PPKM level4 sampai selesai level3, satgas PPKM Kelurahan sangat mendukung penerapan PPKM tersebut untuk memutus matarantai penyebaran virus Covid 19 dalam Kelurahan Kubu Gulai Bancah ini khususnya dan Bukittinggi pada umumnya.

Baca Juga


Makanya Satgas PPKM Kelurahan didukung Pemerintahan Kelurahan sangat ketat dalam pelaksanaan Protokol kesehatan dan selalu mensosialisasi penerapan Prokes itu ke tengah tengah masarakat melalui himbauan himbaun, baik himbau dari Pemko, Kecamatan tentang mematuhi Prokes disampaikan kepada warga di Kubu Gulai Bancah.

Bagi warga yang berurusan, " tidak akan dilayani bila tidak mematuhi Prokes, disuruh dulu mencuci tangan sebelum masuk ruangan kantor, dan bila tidak memakai masker petugas akan mengedukasinya,akan ditanya satgas kenapa tidak memakai masker, bila alasannya lupa, satgas akan menyuruh mengambil dulu maskernya untuk dipakai dengan benar menututp hidung dan mulut,tidak hanya menutup dagu saja. Tetapi, bila alasannya tidak ada masker, petugas akan memberikan masker dengan cuma cuma/ gratis, disuruh pakai masker, baru boleh masuk ruangan kantor untuk berurusan", jelasnya.

Selain itu, petugas PPKM juga selalu memantu warga yang keluar masuk, bila kelihatan warga tidak pakai masker, akan ditegur oleh satgas dan diingatkan agar selalu mematuhi prokes,terutana memakai masker yang benar, karena memakai masker yang benar itu menjadi benteng pertama dari serangan virus covid 19, ungkap Indra Heldi.

Itu upaya yang dilakukan dalam rangka memutus matarantai penyebaran virus covid 19. Namun masih saja ada warga yang masih mengabaikannya, sehingga angka positif terpapar covid19 di Kelurahan Kubu Gulai Bancah masih tertinggi di Kecamatan MKS tambah Indra Heldi.

( Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru