Nihil Penambahan Kasus Baru Positif covid-19 Di Kecamatan ABTB Pada Rabu, Sembuh 12 orang

KESEHATAN-393 hit

BUKITTINGGI - Update Perkembangan kasus positif covid 19 di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB) kota Bukittinggi sangat menggembirakan Pada Rabu,(18/08) nihil penambahan kasus baru, sementara sembuh 12 orang.

Dengan 0 orang penambahan kasus baru, dan sembuh mencapai 12 orang di Kecamatan ABTB ini, membuat kasus aktif terpapar di Kecamatan ini berkurang 12 orang,tinggal lagi 142 orang.

Informasi dari pusat data Covid 19 DKK Bukittinggi tercatat, dari 142 orang kasus aktif di Kecamatan ABTB, tersebar paling banyak di Kelurahan Birugo 30 orang, disusul di Kelurahan Belakang Balok dan Kelurahan Sapiran masing masing 28 orang, di Kelurahan Aur Kuning 22 orang, di Kelurahan Pakan Labuah dan Kubu Tanjuang masing masing 13 orang, di Kelurahan Parit Antang 5 orang dan paling sedikit di Kelurahan Ladang Cakiah hanya 3 orang.

Baca Juga


Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dr.Vera Maya Sari yang dihubungi media ini menyebutkan, dalam beberapa hari kebelakang tingkat kesembuhan meningkat dan lebih banyak dari penambahan angka positif baru.

Dengan neningkatnya tingkat kesembuhan dan menurunnya angka penambahan kasus baru," kita optimis Bukittinggi akan turun dari PPKM level 3 ke PPKM level 2, dan bila tren angka kesembuhan semakin positif, penambahan hasus baru semakin melandai dan kalau bisa zero kasus baru, zero kematian, zero kasus aktif, maka Bukittinggi bisa bebas dari PPKM, semua aktivitas masarakat sudah bisa normal kembali, tidak ada lagi pembatasan. Begitu juga pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan secara penuh, tidak ada pembatasan lagi", jelasnya..

Semua itu bisa terujud, kuncinya ada pada sikap masarakat dalam mematuhi prokes, dengan disiplin menerapkan 6 M, ( Memakai Masker,Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksinasi covid 19 dosis 1 dan 2 bagi yang belum, ungkapnya.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru