Nagari Pasar Muara Labuh Optimalkan Penanganan Covid-19

KESEHATAN-539 hit

Muara Labuh - Gerak cepat antisipasi penyebaran virus covid-19 di Nagari Pasar Muara Labuh, selain pengadaan masker untuk masyarakat, juga sudah menyiapkan sanitaizer, rumah isolasi nagari dan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

" Upaya pemerintahan nagari untuk meminilisir penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19," kata Pj. Wali Nagari Nagari Pasar Muara Labuh, Zainal. R, Jumat (20/8/2021).

Bahkan untuk membantu warga yang terkena covid-19, pihak nagari juga sudah menyediakan rumah isolasi covid-19 yang dikelolah Bidang 2 yaitu bidang yang menangani masalah kesehatan di Nagari.

Bahkan rumah isolasi Nagari Pasar Muara Labuh sudah dimamfaatkan warga yang terkonfirmasi covid-19. Meski baru satu orang, namun pasien keluar dari sana sudah betul-betul sembuh.

Artinya, warga Nagari Pasar Muara Labuh yang terkonfirmasi positif covid-19 bedasarkan keterangan tenaga kesehatan, dalam hal ini tim covid-19 RSUD Solok Selatan, langsung dievakuasi dari RSUD Solsel ke rumah isolasi covid-19 yang terletak di Jorong Pasar Muara Labuh Selatan, " ungkapnya.

Dijelaskan Zainal, rumah isolasi yang dimiliki nagari itu, betul sangat respentatif. Diantaranya, ada fasilitas wifi, kulkas, tivi, dispenser panas dingin, bahkan ada pula kursi tamu.

Sedangkan menu makanan pasien covid-19, diserahkan pada pasien tersebut. Hebatnya untuk menunggui pasien covid tersebut dijadwal piket dua orang Satgas Covid-19 setiap hari, " jelas Zainal.

Terkait masker yang disediakan nagari, menurut Zainal R, nanti akan diserahkan pada setiap rumah warga masyarakat nagari, dan untuk persediaan di posko PPKM, " jelasnya.

Nagari Pasar Muara menurut Zainal. R, juga sudah menyelenggarakan pemakaman warga masyarakat yang terkonfirmasi covid. Artinya, Satgas Covid-19 Nagari Pasar Muara Labuh, sudah cukup proaktif untuk pelaksanaan kegiatan penanganan covid-19 yang terjadi di Nagari, " pungkas Zainal. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru