Bank Nagari Salurkan Dana CSR Bantu Dunia Pendidikan Kota Sawahlunto

EKONOMI-693 hit

SAWAHLUNTO - Bank Nagari, sebagai bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat kembali mengelontorkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 120 juta untuk menunjang pendidikan di Kota Sawahlunto. Bantuan itu diserahkan Kepala Cabang Bank Nagari Rusdi kepada Walikota Deri Asta, pada Hari Kemerdekaan RI ke 76, di Gedung Pusat Kebudayaan setempat, dua hari lalu (17/8).

Bantuan itu langsung diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Asril untuk disalurkan kepada para pelajar dari keluarga kurang mampu yang tengah melanjutkan pendidikan diberbagai sekolah dan perguruan tinggi.

Dilansir dari Humas Pemko, dan keterangan Kasubag Humas Citra Gusti menyebutkan, apresiasi pemerintah terhadap kepedulian Bank Nagari dalam memperhatikan dunia pendidikan di Sawahlunto cukup tinggi dan menyentuh kalangan masyarakat kurang mampu yang tengah memperjuangkan anak-anak mereka menikmati pendidikan diberbagai sekolah dan perguruan tinggi.

Baca Juga


Dengan demikian, sebut Citra Gusti, pemerintah sangat berterima kasih karena bantuan itu memang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kapasitas kualitas dan mutu pendidikan di daerah ini.

"Bantuan ini sangat membantu dalam mendukung peningkatan kapasitas dan kualitas pendidikan bagi kalangan masyarakat kurang mampu. Hal ini menjadi menyejuk dahaga bagi orang tua dalam meringankan beban mereka membiayai putra dan putrinya bersekolah dan kuliah di perguruan tinggi." Ungkap Citra Gusti mengutip pernyataan Wako Deri Asta kepada beritaminang.com kemarin.

Dibagian lain, disamping adanya bantuan yang selalu diberikan Bank Nagari setiap tahun, Pemko Sawahlunto melalui program pembangunan strategisnya juga menganggarkan dana bantuan dunia pendidikan bagi para pelajar dan anak-anak Sawahlunto yang mengikuti pendidikan di perguruan tinggi, namun anggarannya ditengah kondisi pandemi saat ini masih belum mampu menjangkau secara maksimal. Dengan jehadiran bantuan Bank Nagari ini dapat memberi nilai tambah signifikan.(Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru